Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Suwir ayam balado saus tiram yang Enak!

Lagi mencari resep suwir ayam balado saus tiram yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep suwir ayam balado saus tiram terbaik! suwir ayam balado saus tiram cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Suwir ayam balado saus tiram

Kebanyakan orang malas mulai memasak suwir ayam balado saus tiram karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari suwir ayam balado saus tiram! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nah, resep ayam suwir saus tiram merupakan salah satu menu makanan yang cocok untuk dihidangkan saat makan siang ataupun makan malam. Cara memasak ayam suwir saus tiram pun sangat mudah. Dada Ayam , rebus, pisahkan air kaldunya, suwir-suwir.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan suwir ayam balado saus tiram hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep suwir ayam balado saus tiram!

Untuk memasak Suwir ayam balado saus tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 250 gr of filet dada ayam.
  2. Siapkan 3 buah of cabai merah (jngn di buang bijinya biar pedesnya kerasa).
  3. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  5. Gunakan 1/2 siung of bawang bombay.
  6. Ambil 1/2 sdt of lada halus.
  7. Gunakan 1 sdt of saus tiram.
  8. Diperlukan 1 sdt of royco ayam.
  9. Diperlukan 2 sdt of gula pasir.
  10. Gunakan secukupnya of garam.
  11. Dibutuhkan of gula merah sedikit aja.
  12. Gunakan 2 lbr of daun jeruk.
  13. Siapkan 1 cm of jahe iris tipis.
  14. Ambil 1 sdt of kecap manis (klo kurang bisa d tambah).

Cabe kering, potong kasar ( optional ), bisa ganti dengan cabe merah segar. Daun salam ( ga pake juga ga papa ) Lengkuas, geprek ( ga pake juga ga papa ) Air rebusan ayam. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat daging yang terpisah.

Cara menghidangkan Suwir ayam balado saus tiram:

  1. Goreng filet ayam sampe setengah matang, setelah dingin baru di suwir".
  2. Haluskan cabe merah, bawang putih, bawang merah, b.bombay.
  3. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai bumbu matang dan wangi.
  4. Masukkan air secukupnya, kira" 1/2 gelas,.
  5. Masukkan jahe daun jeruk, gula merah,lada halus, gula pasir, garam, royco, kecap manis dan saus tiram.
  6. Aduk, cicipi takutnya keasinan.
  7. Masukkan suwir ayam, aduk hingga rata, klo airnya kurang tambahkan lagi sedikit.
  8. Tunggu hingga bumbu meresap/ airnya berkurang..
Kemudian ayam suwir pedas manis, ayam suwir saus tiram, ayam suwir bumbu rujak, ayam suwir kecap, ayam gongso dan masih banyak yang lainnya. Ayam pedas saus tiram. foto: Instagram/@linasutiono. Pindah ke wadah saji, tambahkan pelengkap, rica-rica ayam suwir pedas spesial sudah siap dinikmati. Simak juga resep ayam kanton yang halal dan nikmat atau resep ayam bakar madu spesial pedas. Cincang halus bawang putih , iris bawang bombay.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat suwir ayam balado saus tiram. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close