Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam tepung, bumbu asam manis yang Lezat Sekali!

Coba resep ayam tepung, bumbu asam manis sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam tepung, bumbu asam manis, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Ayam tepung, bumbu asam manis

Banyak orang takut mulai memasak ayam tepung, bumbu asam manis karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung, bumbu asam manis! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini kami tampilkan resep dari bahan ayam yaitu gabungan antara ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis yang lezat. Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda. lumuri ikan dengan air perasan lemon dan garam. Diamkan beberapa saat. campurkan tepung terigu, tepung maizena, lada, garam, dalam satu wadah. gulingkan ikan ke campuran tepung, tepuk-tepuk. goreng ikan hingga berwarna keemasan, angkat dan tiriskan. sisihkan.

Kamu dapat membuat ayam tepung, bumbu asam manis hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam tepung, bumbu asam manis!

Untuk menyiapkan Ayam tepung, bumbu asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of ayam tanpa tulang cuci bersih lalu iris tipis.
  2. Siapkan 5 sdm of tepung terigu.
  3. Siapkan 1 sdm of tepung tapioka.
  4. Diperlukan 3 siung of bawang putih cincang.
  5. Gunakan 1 sdt of garam halus.
  6. Siapkan 3 sdm of saos sambal.
  7. Diperlukan 2 sdm of saos tomat.
  8. Sediakan 1 sdt of merica bubuk.
  9. Diperlukan 1 buah of bawang bombay cincang.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of minyak wijen.
  11. Gunakan 1 sdt of gula pasir.
  12. Diperlukan 2 sdm of bawang putih yg sdh di haluskan.
  13. Gunakan 1 butir of telur ayam.
  14. Diperlukan of Penyedap rasa secukupnya.

Saus: panaskan olive oil, lalu tumis. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya..

Proses memasak Ayam tepung, bumbu asam manis:

  1. Ayam kasih perasan jeruk nipis terlebih dahulu tuk mengurangi amis, diamkan beberapa mnt sj, lalu masukan bumbu yg di haluskan bawang putih,garam aduk rata lalu masukan 1 butir telur aduk rata,merica masukan tepung terigu dan tepung tapioka aduk" diamkan 5mnt.
  2. Panaskan wajan yg sdh di beri minyak goreng,dg api sedang, ayam mulai di goreng,masak sampai kuning keemasan,sisihkan dalam piring lodor.
  3. Buat saosnya,goreng bawang putih cincang sdh harum masukan bawang bombaynya aduk rata lalu beri 1 gelas air putih lalu masukan sedikit garam, gula pasir,merica bubuk saos tomat,saos sambal minyak wijen dan penyedap rasa aduk rata beri sedikit tepung yg sdh di larut kan dg "rata air putih campur aduk, kira 2 mnt matang angkat.
  4. Ayam yg telah di sajikan dipiring lodor di siram dg saos asam manis,sajikan selagi hangat.
Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda. Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali. Terkadang orang merasa malas untuk membuat saus asam manisnya, itu sebabnya mereka jarang menyajikan masakan ini di. Resep Ayam Tepung Bumbu Asam Manis Pedas merupakan salah satu diantara banyak sekali resep memasak yang paling banyak di cari oleh ibu-ibu dirumah. Dikarenakan salah satunya makanan berikut ini bisa menyebabkan penikmatnya menjadi ketagihan dan ingin mencobanya lagi, Nah dibawah ini merupakan cara memasak sendiri Ayam Tepung Bumbu Asam Manis Pedas spesial anda dirumah, silahkan pembaca simak.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam tepung, bumbu asam manis hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close