Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mangut jantung pisang Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin mangut jantung pisang yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mangut jantung pisang terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan mangut jantung pisang! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Mangut jantung pisang

Banyak orang sudah minder duluan mangut jantung pisang karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut jantung pisang! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Jantung pisang memiliki warna merah ungu gelap. Dalam jantung pisang atau dikenal juga sebagai bunga pisang ini juga terdapat bunga-bunga kecil yang akan berubah menjadi buah pisang. Selain pada pohon pisang, jantung pisang juga dijual di pasar dan toko sayuran rumahan.

Kawan-kawan dapat menyiapkan mangut jantung pisang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mangut jantung pisang!

Untuk menyiapkan Mangut jantung pisang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of jantung pisang, ambil bagian putihnya aja. rebus potong".
  2. Ambil 2 bh of ikan panggang, sy pake manyung.
  3. Diperlukan 1 bungkus of kara.
  4. Sediakan 1 lbr of daun salam.
  5. Siapkan 2 lbr of daun jeruk.
  6. Siapkan 6 siung of bawang merah, iris halus.
  7. Dibutuhkan 3 bh of cabe hijau, iris serong.
  8. Dibutuhkan secukupnya of garam, gulmer, kaldu bubuk.
  9. Diperlukan of bumbu halus :.
  10. Siapkan 10 bh of cabe rawit merah (lg gak puny cabe merah jd warna pucat).
  11. Siapkan 3 bh of bawang putih.
  12. Siapkan 2 cm of kencur.
  13. Dibutuhkan 1 cm of kunyit.

Jantung pisang juga dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah sebagai salad. Di beberapa negara Asia, jantung pisang sering dimanfaatkan sebagai sayuran. Selain itu, jantung pisang juga sering dicampurkan ke dalam sup, kari, atau makanan yang digoreng. Jantung pisang harus dipotong agar tidak menghambat pertumbuhan buah dan mencegah penyakit pada tanaman pisang.

Langkah-langkah menghidangkan Mangut jantung pisang:

  1. Tumis bumbu sampai wangi, masukkan daun jeruk daun salam. Beri air, lalu masukkan jantung pisang yg udh direbus dgn sdikit garam, masukkan ikan asap. Masak lg sampai mendidih baru tuang kara, bumbui garam, kaldu bubuk(blh skip), gulmer. Masak lg sampai bumbu meresap. Klo sy suka kuah yg nyemek". Sajikan dengan nasi hangat plus peyek udang. Cucoook bangett dah. Mam" nya deket" magic com, biar klo mo nambah gampang 😁.
  2. Plus peyek udang jd mantafttt.
Karenanya jantung pisang sering dianggap limbah yang murah. Meskipun remeh dan murah jantung pisang bernutrisi tinggi. Jantung pisang mungkin masih familiar bagi anda. Namun jika sudah mencicipi masakan dari jantung pisang, dijamin anda pasti ketagihan. Agar lebih enak, biasanya saya memasak sayur ini dengan tambahan daun singkong, pete, teri atau bahan-bahan lainnya.

Mudah bukan membuat mangut jantung pisang? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close