Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Soto Daging + Kikil (Kuah Santan) Anti Ribet!

Coba resep soto daging + kikil (kuah santan) sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! soto daging + kikil (kuah santan) cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Soto Daging + Kikil (Kuah Santan)

Banyak orang sudah menyerah duluan soto daging + kikil (kuah santan) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto daging + kikil (kuah santan)! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kuahnya begitu gurih dan segar, serta kikil empuk yang ada didalamnya membuat soto ini lebih enak. Cara Membuat Soto Daging Sapi Kuah Santan Spesial yang Lezat: Langkah pertama terlebih dahulu panaskan minyak goreng dalam wajan kemudian tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai tercium aroma harum. Selanjutnya, tuangkan air kemudian masukkan daging dan masak hingga daging menjadi lebih empuk dan matang.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak soto daging + kikil (kuah santan) hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soto daging + kikil (kuah santan) yuk!

Untuk menghidangkan Soto Daging + Kikil (Kuah Santan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 400 gr of daging sapi.
  2. Dibutuhkan 200 gr of kikil.
  3. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  4. Sediakan of Sebesar ibu jari jahe.
  5. Gunakan Sedikit of garam.
  6. Siapkan of Bumbu halus.
  7. Siapkan 6 of bawang merah.
  8. Gunakan 3 of bawang putih.
  9. Diperlukan 1 ruas jari of telunjuk kunyit.
  10. Siapkan 3 butir of kemiri.
  11. Sediakan 1/2 sdt of ketumbar.
  12. Siapkan 1/4 sdt of lada bubuk.
  13. Dibutuhkan Sedikit of pala.
  14. Ambil secukupnya of Garam, gula, dan kaldu bubuk.
  15. Diperlukan of Sebesar ibu jari jahe, geprek.
  16. Ambil of Sebesar ibu jari lengkuas, geprek.
  17. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  18. Siapkan 5 lembar of daun jeruk.
  19. Sediakan 1 batang of sereh, ambil putihnya, geprek.
  20. Siapkan 1 buah of tomat, potong2 sesuai selera.
  21. Ambil 1 batang of daun bawang, iris kasar.
  22. Gunakan 1000-1200 ml of santan.

Masakan tradisional memiliki banyak resep soto daging sapi kuah santan dan cara membuatnya sangat praktis. Beberapa daerah di indonesia resep soto daging kuliner masing masing, seperti soto daging betawi, soto daging lamongan, soto daging madura, dan masih banyak lagi. Secara umum cara membuat soto daging santan ini cukup mudah. Tuang santan encer, tambahkan garam dan gula, koreksi rasa.

Langkah-langkah membuat Soto Daging + Kikil (Kuah Santan):

  1. Rebus daging+Kikil bersama daun salam, jahe, dan sedikit garam hingga, empuk, potong2, sisihkan..
  2. Haluskan bumbu, tumis dengan sedikit minyak hingga harum, tambahkan bumbu2 daun2an dkk hingga layu, masukkan daging+Kikil, aduk2 rata..
  3. Tuang santan, aduk2 terus hingga mendidih agar tidak pecah, setelah tanak masukkan tomat dan daun bawang, koreksi rasa jika sudah pas, angkat, sajikan, taburi dengan bawang goreng 👍.
  4. Sambal : 10 cabai merah + 10 cabai rawit, rebus hingga lunak, kemudian haluskan, kalau mau awet gak gampang basi, bisa direbus lagi dengan sedikit air+sejumput garam hingga mendidih, sajikan, kucuri air jeruk limau. 👍.
  5. .
Tuang santan kental ke dalam kuah soto, aduk terus agar santan tidak pecah. Goreng daging ayam sampai kecoklatan, angkat. Cara Membuat Sop Kikil Sapi Kuah Bening sambal pedas. Sup kikil ini ga kalah sama sop kikil jawa timur asli, memang sop kikil ini berkuah bening itu ga masalah justru sangat menyehatkan karena tanpa santan, jika ingin selera santan bisa Anda modifikasi supaya lebih spesial dan istimewa di hari raya idul adha lebaran haji. Soto memang nikmat dihidangkan kapan saja.

Selamat mencoba resep soto daging + kikil (kuah santan)! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close