Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Daging Sapi Saus Barbeque Simple Praktis Empuk Enak Anti Ribet!

Ingin masak daging sapi saus barbeque simple praktis empuk enak yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep daging sapi saus barbeque simple praktis empuk enak terbaik! daging sapi saus barbeque simple praktis empuk enak pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Daging Sapi Saus Barbeque Simple Praktis Empuk Enak

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan daging sapi saus barbeque simple praktis empuk enak karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari daging sapi saus barbeque simple praktis empuk enak! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Hemm yummy Kali ini kita akan membuat salah satu hidangan dari daging sapi, yaitu tumis daging sapi saus tiram. Hidangan ini umumnya akan dengan mudah kalian jumpai di restoran. Lihat juga resep Bbq sapi lada hitam simple enak lainnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak daging sapi saus barbeque simple praktis empuk enak hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep daging sapi saus barbeque simple praktis empuk enak!

Untuk memasak Daging Sapi Saus Barbeque Simple Praktis Empuk Enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/4 kg of daging sapi.
  2. Sediakan 1 tangkai of daun bawang iris tipis.
  3. Siapkan 1 buah of cabe rawit iris tipis (boleh lebih ya).
  4. Dibutuhkan 200 ml of air rebusan daging sapi.
  5. Gunakan of Margarin untuk menumis.
  6. Sediakan of Bumbu.
  7. Sediakan 1 siung of bawang putih geprek.
  8. Sediakan 1/2 buah of bawang Bombay (me: ganti bawang merah goreng).
  9. Gunakan 2 sdt of saus barbeque (me: merk delmonte).
  10. Siapkan of Lada bubuk (jika ada lada hitam lebih enak).
  11. Diperlukan Secukupnya of kecap manis.
  12. Diperlukan Secukupnya of gula pasir (jika suka manis. Boleh skip ya).
  13. Gunakan Secukupnya of garam.

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Resep Kakap Fillet Telur Asin Rasa Gurih Mantab. Ketika bingung mau bikin makan siang apalagi, tetiba inget menu bumbu telur asin di suatu restoran yang kata suami enak banget. Dan emang enak banget ini tuh.

Cara membuat Daging Sapi Saus Barbeque Simple Praktis Empuk Enak:

  1. Rebus daging sapi hingga matang. Karena kami suka yang super empuk, maka kami presto selama 30 menit dengan api sedang.
  2. Iris daging sapi sesuai selera (kalau saya dadu agak tipis biar lebih meresap).
  3. Panaskan margarin, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan daun bawang, cabe rawit dan bawang merah goreng.
  4. Masukkan daging sapi dan saus barbeque. Tunggu hingga agak layu ya.
  5. Masukkan air rebusan daging sapi dan tunggu hingga matang.
  6. Tambahkan lada bubuk, kecap manis dan gula pasir sesuai selera. Koreksi rasa. Jika kurang mantab, bisa tambahkan garam ya.
  7. Siap disajikan.
Lihat juga resep Steak Sapi BBQ saus del monte enak lainnya!. Brilio.net - Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan hewani yang memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Daging sapi ini dapat diolah menjadi santapan lezat dan menggugah selera. Memasuki Hari Raya Idul Adha, olahan daging sapi pasti menjadi salah satu hidangan yang tersaji. Namun jika kamu bosan dengan olahan sate, gulai, atau tongseng seperti biasa, nggak ada salahnya mencoba.

Selamat mencoba resep daging sapi saus barbeque simple praktis empuk enak! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close