Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bakwan Sayur (Weci) Anti Ribet!

Jenuh sama makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep bakwan sayur (weci) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! bakwan sayur (weci), makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Bakwan Sayur (Weci)

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan bakwan sayur (weci) karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur (weci)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Now, let's move to the savory varieties of Gorengan; and Bakwan is one of the most favorite. There are two common varieties of Bakwan: Bakwan Sayur (assorted vegetables fritters) and Bakwan Jagung (corn fritters). Bakwan Sayur is actually meant to be eaten alone, but some people love to eat it along with rice.

Kalian dapat memasak bakwan sayur (weci) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bakwan sayur (weci)!

Untuk membuat Bakwan Sayur (Weci), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gram of tepung terigu.
  2. Gunakan 20 gram of tapioka.
  3. Diperlukan 20 gram of tepung beras.
  4. Ambil 3 lembar of kubis potong tipis-tipis.
  5. Gunakan 1 of wortel potong korek api.
  6. Siapkan 1 batang of daun bawang.
  7. Dibutuhkan of Segenggang kecambah.
  8. Siapkan Secukupnya of bawang putih bubuk, lada, garam.
  9. Dibutuhkan Secukupnya of air.

Resep Yang satu ini disukai semua kalangan bahan murah meriah Dan gampang banget buatnya. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Adonan dan bumbu bakwan sayur nya sebenarnya sama.

Proses menghidangkan Bakwan Sayur (Weci):

  1. Campur semua bahan jadi satu.
  2. Buat adonan jangan terlalu encer.
  3. Panaskan minyak goreng, pastikan minyak bener2 panas kemudia goreng yaa. Goreng sampai garing (kalo saya demen garing). Angkat dan sajikaan 😋.
Bedanya cuma waktu pemasakan menggunakan sendok sayur yang cekung atau khusus cetakan ote ote. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok.

Mudah bukan membuat bakwan sayur (weci)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close