Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Ayam Brokoli Bumbu Barbeque Kekinian

Ingin membuat ayam brokoli bumbu barbeque yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam brokoli bumbu barbeque terbaik! ayam brokoli bumbu barbeque, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ayam Brokoli Bumbu Barbeque

Banyak orang tidak berani memasak ayam brokoli bumbu barbeque karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam brokoli bumbu barbeque! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Setelah itu, ayam hanya perlu dipanggang sebentar saja hingga bagian luarnya garing dan berwarna cantik kecoklatan. Beauty, buat kamu lagi buru-buru buat masak menu makan siang dan pengen hidangan simpel. Kamu bisa coba resep Tumis Ayam Brokoli Saus Tiram.

Teman-teman dapat menyiapkan ayam brokoli bumbu barbeque hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam brokoli bumbu barbeque!

Untuk memasak Ayam Brokoli Bumbu Barbeque, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 of dada ayam atau sekitar 500gr.
  2. Sediakan 1 bonggol of brokoli besar.
  3. Gunakan 1 of bawang bombay.
  4. Ambil of Bumbu Marinasi:.
  5. Siapkan 3-4 sdm of Saus barbeque merk delmonte.
  6. Siapkan 1 sdm of kecap inggris.
  7. Siapkan 1 sdm of saus tiram.
  8. Sediakan 1/2 sdm of minyak wijen.
  9. Gunakan of ------.
  10. Siapkan 2-3 sdm of kecap manis.
  11. Dibutuhkan of Garam, gula, kaldu jamur.

Baca Juga: Resep Ayam Crispy Saus Madu, Menu Makan Siang yang Manis dan Gurih di Mulut Kamu hanya perlu dada ayam dan brokoli dan saus tiram sebagai bahan utamanya. Ayam Bakar Perapan BBQ (barbeque) merupakan makanan kegemaran seisi keluarga tidak kira si ayah, kakak mahupun si adik. Tidak hairanlah jika kita lihat di pasar malam pasti ada saja orang menjual ayam BBQ ini. Sebenarnya resepi ayam bbq dan cara perap ayam untuk dibakar tidaklah susah, malah sesiapa sahaja mampu membuatnya.

Cara menyiapkan Ayam Brokoli Bumbu Barbeque:

  1. Siapkan bahan, potong potong, cuci bersih..
  2. Untuk brokoli setelah dipotong potong aku rendem dulu pake air garam supaya kalo ada ulat biar mati. Setelah ditendam, dicuci, lalu aku rebus sebentar, taburi garam, rebus jangan sampai terlalu empuk, biarkan masih kres kres. Lalu angkat tiriskan. Dada ayamnya potong dadu atau serong sesuai selera aja, lalu aku marinasi pakai bumbu marinasi..
  3. Panaskan 2sdm blueband, lalu tumis bawang bombai. Lalu masukan ayam, masak hingga ayam hampir matang..
  4. Tambahkan garam, gula, kaldu jamur dan kecap manis. Aduk rata, masak hingga ayam matang..
Lazimnya di pasar malam, ayam bakar ini dipanggang dengan menggolek. Ayam bakar jadi salah satu menu favorit setiap orang. Tapi kali ini kami berkreasi dengan menambahkan saus barbeque supaya rasanya endeus banget. Ayam bakar saus barbeque ini pas banget jadi salah satu menu untuk makan malam bersama keluarga waktu liburan nanti. Ayam brokoli saus teriyaki. foto: Instagram/@idebekal.

Mudah bukan membuat ayam brokoli bumbu barbeque? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close