Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng ungkep empuk Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng ungkep empuk ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hidangan ayam goreng ungkep empuk ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Ayam goreng ungkep empuk

Pada umumnya orang takut mulai memasak ayam goreng ungkep empuk karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkep empuk! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam goreng aroma jeruk sudah selesai dibuat. Sekarang anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang semakin berselera. Tips Memasak Agar Bumbu Ayam Goreng Meresap.

Sobat dapat memasak ayam goreng ungkep empuk hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng ungkep empuk yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng ungkep empuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of daging ayam.
  2. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  3. Dibutuhkan 1,5 sdm of ketumbar.
  4. Ambil 1 ruas jari of kunyit.
  5. Ambil 1/2 sdm of garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of kaldu ayam (bisa skip).
  7. Sediakan 250 cc of air.

Jika bumbu ayam goreng meresap hingga ke dalam ayam, maka sajian ayam akan semakin lezat. Nah, berikut ini tips memasak ayam goreng agar bumbunya meresap. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Lihat juga resep Bumbu ayam goreng ungkep sederhana enak lainnya.

Langkah-langkah memasak Ayam goreng ungkep empuk:

  1. Cuci bersih ayam, lalu masukkan di panci. Tambahkan air, jgn trlalu banyak. Asalkan semua bagian ayam sudah terendam..
  2. Siapkan bumbu, lalu haluskan atau diblender..
  3. Masukkan bumbu kedalam daging ayam kemudian rebus sampai mendidih dan surut airnya. Koreksi rasa..
  4. Setelah bumbu surut dan meresap, matikan kompor..
  5. Goreng dengan api kecil. Tips : Intinya, semakin banyak kunyit, tekstur akan semakin empuk. Maksimal gunakan 1,5-2 ruas kunyit biar tdk trlalu kuning. Maka warna akan cantik & tekstur lembut. Jangan kebanyakan air juga, intinya seluruh daging sudah terendam. Kalau air trlalu banyak, bumbu malah kurang terasa..
Cara Warteg Masak Ayam Goreng Sederhana tanpa Ungkep! Pemula Pun Pasti Mudah Saking Mudahnya Ternyata begini cara bikin ayam goreng sederhana tanpa ungkep ala warteg. Kamu bisa nih mengkreasikan beberapa resep ayam goreng gurih ini di rumah. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini.

Mudah bukan membuat ayam goreng ungkep empuk? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close