Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Bawang Untuk Pemula!

Ingin masak ayam goreng bawang yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng bawang terbaik! ayam goreng bawang salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam Goreng Bawang

Banyak orang sudah minder duluan ayam goreng bawang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bawang! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam goreng bawang putih tidak hanya memiliki rasa lezat dan gurih. Untuk memasak ayam goreng bawang putih juga sangat praktis, karena bumbu yang dipakai sangat sederhana. "Makanan ini terkenal banget di Batam, buat kamu yang ingin coba, ayo langsung saja, bahan-bahannya mudah dicari dan yang pasti gampang dibuat," tulis Instagram @vhe.veronicaa. Sekarang masuk bab ayam goreng pula.

Teman-teman dapat menyiapkan ayam goreng bawang hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng bawang!

Untuk memasak Ayam Goreng Bawang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of sayap ayam, potong jd 2 bagian.
  2. Ambil Secukupnya of olive oil (me:borges).
  3. Dibutuhkan 3 sdm of bawang putih cincang.
  4. Ambil 2 sdm of bawang merah cincang.
  5. Gunakan Secukupnya of garam dan lada hitam bubuk.

Saya dapat idea menyediakan ayam goreng simple tapi sedap ini selepas membaca komen di IG seorang sahabat. Goreng sekejap dan kemudian tuang ke dalam penapis. Masukkan bawang yang telah digoreng dan sedikit garam. Goreng ayam hingga seluruh permukaannya terendam minyak dan ayam berwarna coklat keemasan, balikkan ayam dan goreng sebelahnya lagi hingga matang.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Bawang:

  1. Cuci bersih ayam, beri air jeniper, cuci kembali, kemudian beri garam dan lada bubuk, diamkan beberapa saat.
  2. Goreng sebentar ayam, tidak perlu sampai kering, cukup terlihat sedikit kecoklatan, angkat, tiriskan.
  3. Siapkan olive oil, masak dgn api kecil, masukkan ayam yg sudah di goreng td, aduk rata, masukkan duo bawang, aduk2 kembali, tambahkan garam bila perlu.
  4. Masak hingga bawang wangi, angkat, dan diamkan sekitar 2 mnt, siap disajikan.
  5. Happy cooking gaess 😁😁.
Siapkan piring, alasi dengan tissue dapur. Letakkan ayam di atasnya dan taburi dengan bawang putih. Yang satu ini ayam direndam dengan bawang hingga aromanya sangat gurih, Dilapisi tepung lalu digoreng hingga renyah. Santap selagi hangat dengan saus cabai, sambal Bangkok atau saus asam manis favorit Anda. Rasanya sama-sama enak dan gurih, hanya saja resep ayam goreng dalam resep ini lebih sederhana ketimbang resep sebelumnya.

Mudah bukan membuat ayam goreng bawang? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close