Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam saus tiram Kekinian

Sedang mencari resep ayam saus tiram yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam saus tiram terbaik! ayam saus tiram, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Ayam saus tiram

Banyak orang tidak berani memasak ayam saus tiram karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus tiram! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Seperti kita tahu, saus tiram mampu 'menyulap' sajian apapun jadi gurih dan lezat. Maka dari itu, sajian ini tak perlu banyak bumbu lain, cukup bumbu dasar dan pelengkap saja seperti bawang putih dan irisan cabe. Keluarkan ayam, gulingkan ke atas tepung bumbu.

Kamu dapat menghidangkan ayam saus tiram hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 15 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam saus tiram!

Untuk membuat Ayam saus tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 300 gram of fillet dada ayam.
  2. Diperlukan 2 sdm of bubuk maizena.
  3. Diperlukan 1 sdm of bawang putih halus.
  4. Gunakan 1/2 sdt of merica halus.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of totole.
  6. Sediakan 1 butir of telor ayam.
  7. Dibutuhkan 8 sdm of tepung terigu.
  8. Dibutuhkan of Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.
  9. Sediakan of Bahan saus:.
  10. Gunakan 8 sdm of saus inggris.
  11. Gunakan 2 sdm of saus tiram.
  12. Ambil 2 sdm of kecap manis.
  13. Sediakan 1 buah of bawang bombay.
  14. Ambil 4 sdm of minyak goreng untuk menumis.

Celupkan ke dalam putih telur, gulingkan kembali ke tepung bumbu. Goreng daging ayam dalam minyak panas sampai matang. Tambahkan kecap asin, saus tiram, dan saus tomat. Balur rata dengan air perasan jeruk nipis.

Langkah-langkah membuat Ayam saus tiram:

  1. Cuci fillet dada ayam hingga bersih, kemudian potong dady sesuai selera. Masukkan 2 sdm tepung maizena..
  2. Masukkan bawang putih halus, merica dan totole..
  3. Aduk rata hingga semuanya tercampur rata. Ambil telor dan taruh dalam mangkok berbeda kemudian kocok sampai telor tercampur rata..
  4. Masukkan tepung terigu dalam wadah berbeda, sisihkan..
  5. Ambil potongan ayam, celupkan ke telor, celupkan ke tepung terigu kemudian goreng ke dalam minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu..
  6. Goreng ayam hingga kuning keemasan..
  7. Jika sudah kuning keemasan, angkat dan tiriskan..
  8. Masukkan saus inggris dalam wadah..
  9. Masukkan juga saus tiram kedalam wadah yang sudah berisi saus inggris..
  10. Masukkan juga kecap manis..
  11. Masukkan saus tomat dan gula pasir. Aduk rata semua bahan saus hingga tercampur rata..
  12. Ambil bawang bombay, kupas kulitnya dan potong-potong besar-besar..
  13. Panaskan minyak goreng, masukkan bawang bombay, tumis hingga harum..
  14. Masukkan saus kedalam tumisan bawang bombay, masak hingga agak mengental. Masukkan daging ayam yang sudah digoreng, kemudian aduk sampai merata..
  15. Kemudian pindahkan ke piring saji dan siap untuk dihidangkan..
Tumis bawang merah dan bawang putih dengan minyak wijen hingga harum. Tuang air ke dalam tumisan hingga mendidih. Ayam brokoli saus tiram. foto: Instagram/@fridanelaadela. Rasa dari olahan ini sangat enak sekali dan menggugah selera. Biasanya orang akan memakan lebih dari satu pasang.

Mudah bukan membuat ayam saus tiram? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close