Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Kecap Pedas Anti Ribet!

Bosen sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep ayam bakar kecap pedas ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - ayam bakar kecap pedas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam Bakar Kecap Pedas

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam bakar kecap pedas karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar kecap pedas! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ayam juga memiliki kandungan protein yang sangat besar dan baik untuk kesehatan. Nah, tentu Anda ingin mengolah ayam menjadi menu yang istimewa untuk keluarga? Anda bisa mencoba membuat ayam bakar kecap pedas manis.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak ayam bakar kecap pedas hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar kecap pedas yuk!

Untuk memasak Ayam Bakar Kecap Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of ayam horn bagian paha / kampung jg bs.
  2. Gunakan of Bumbu Ungkep.
  3. Gunakan of Garam.
  4. Ambil of Kaldu jamur.
  5. Dibutuhkan of Kecap manis.
  6. Dibutuhkan of Merica.
  7. Sediakan 2 batang of serai.
  8. Siapkan 2 helai of daun salam.
  9. Dibutuhkan 3 helai of daun jeruk.
  10. Sediakan of Bumbu ungkep yang di haluskan.
  11. Ambil 10 biji of bawang merah.
  12. Sediakan 7 biji of bawang putih.
  13. Ambil 3 biji of kemiri di sangrai.
  14. Ambil 5 biji of cabai merah besar.
  15. Dibutuhkan 31 biji of cabai rawit.
  16. Dibutuhkan 2 cm of jahe.
  17. Dibutuhkan 3 cm of laos.
  18. Siapkan 1 sendok of asam kandis.
  19. Dibutuhkan of Bumbu Oles.
  20. Sediakan 15 biji of cabai rawit di haluskan.
  21. Ambil Secukupnya of kecap manis.

Ayam yang dibakar akan kering namun tetap memiliki cita rasa yang lembut. Ayam yang dibakar akan memunculkan anyir harum yang khas yang mampu membuat kita ingin segera mencicipinya. Dan bagi anda yang suka pedas, kuliner ini sangat pas dengan pedasnya cabai rawit yang segar. Untuk itulah, resep ini aku beri nama Resep Ayam Bakar Kecap Pedas.

Proses memasak Ayam Bakar Kecap Pedas:

  1. Bumbu ungkep yang di haluskan di masukkan ke wajan dan beserta bumbu ungkep lainnya lalu masukkan ayam yg sdh di cuci bersih dan tambahkan air.
  2. Tambahkan gula, kaldu jamur, garam(jangan terlalu banyak biar ga asin saat air ungkepnya meresap habis) dan kecap juga, dan biarkan meresap airnya.
  3. Lalu tiriskan dan olesi semua ayam dengan bumbu oles, dan bakar sebentar di teflon.
  4. Angkat dan olesi lagi, siap di hidangkan...
Karena rasanya yang benar-benar pedas menggoyang lidah. Karena ayam sudah menjadi salah satu resep masakan yang sangat populer di Indonesia, kali ini kita akan memberikan resep ayam bakar kecap pedas manis. Ya, buat yang suka dengan citarasa pedas, perpaduan gurihnya ayam bakar dengan bumbu ayam bakar pedas dan rasa manisnya kecap alami benar benar menggugah selera makan. Resep Ayam Bakar Kecap Mercon, Pedas, Manis, dan Gurih! Ayam bakar, pasti banyak yang suka, kan?

Mudah bukan membuat ayam bakar kecap pedas? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close