Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Ungkep (bawang putih) Kekinian

Lagi pengen coba resep ayam goreng ungkep (bawang putih) yang paling sedap? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng ungkep (bawang putih) terbaik! Hadirkan ayam goreng ungkep (bawang putih) untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Goreng Ungkep (bawang putih)

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam goreng ungkep (bawang putih) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep (bawang putih)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ayam Goreng Ungkep (bawang putih). Sesuai judul, bumbunya memang hanya bawang putih plus kunyit-ketumbar. Karena ada insiden, pas mau bikin ayam ungkep, ternyata bawang merah nya habis, sdh saya bikin bawang goreng semua😄 Di buat seperti biasanya dgn memperbanyak jumlah bawang putih nya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak ayam goreng ungkep (bawang putih) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng ungkep (bawang putih)!

Untuk menghidangkan Ayam Goreng Ungkep (bawang putih), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ayam (dipotong 4 bagian).
  2. Sediakan 6 siung of bawang putih.
  3. Diperlukan 1 ruas of kunyit.
  4. Gunakan 2 sdt of ketumbar bubuk.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdm of gula pasir.
  6. Ambil 1 sdt of garam.
  7. Siapkan secukupnya of air.

Haluskan bawang putih, dengan kunyit dan ketumbar, lalu campurkan. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Ulek bawang putih sampai halus, lalu campurkan dengan ayam. Masukkan ketumbar, garam, dan bubuk kaldu jamur. Lalu, rebus ayam sampai air menyusut.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ungkep (bawang putih):

  1. Haluskan bawang putih, kunyit dan ketumbar..
  2. Campur dgn ayam, aduk rata..
  3. Tambahkan air secukupnya saja. Beri garam dan gula pasir, aduk rata..
  4. Lalu rebus sampai empuk dan air menyusut (panci/wajan ditutup ya..). Bisa juga menggunakan panci presto, masak sekitar -/+20 menit sejak panci berbunyi..
  5. Tiriskan ayam. Kemudian goreng sebentar sampai kedua sisi kering dan kekuningan. Angkat..
  6. Sajikan dgn lauk pendamping lainnya seperti tempe + terong goreng, lalap timun dan kemangi, nasi plus sambel favorit..
Instruksi Membuat Ayam Goreng Ungkep (Presto) Cuci bersih ayam lalu tiriskan airnya. Bilas lagi sekali saja ayam lalu tiriskan. Sepanjang saya berkhidmat, saya mengalami banyak pengalaman pahit manis. Jika boss adalah seorang yang serasi dengan kita, pastinya urusan kerja menjadi lebih mudah. Resepi ayam ungkep ini sedap bila terasa pedasnya.

Mudah bukan membuat ayam goreng ungkep (bawang putih)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close