Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur daun singkong kuah santan Kekinian

Ingin masak sayur daun singkong kuah santan yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur daun singkong kuah santan terbaik! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - sayur daun singkong kuah santan! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sayur daun singkong kuah santan

Banyak orang takut mulai memasak sayur daun singkong kuah santan karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong kuah santan! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dengan masakan yang sesederhana ini, suami saya makannya bisa nambah dan nambah lagi :D. Ini resep sederhana sayur daun singkong yang sering saya masak di dapur kecil saya bunda. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat sayur daun singkong kuah santan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur daun singkong kuah santan yuk!

Untuk menyiapkan Sayur daun singkong kuah santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 ikat of daun singkong.
  2. Sediakan 10 biji of cabe rawit.
  3. Gunakan 1/4 of kelapa muda.
  4. Diperlukan 1 jempol of lengkuas geprek.
  5. Sediakan 2 of daun jeruk.
  6. Diperlukan 1 of daun salam.
  7. Ambil of Bahan yg dihaluskan:.
  8. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  9. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  10. Sediakan 1 ruas of kunyit.
  11. Siapkan 1/2 ruas of kencur.
  12. Diperlukan 1/2 ruas of jahe.
  13. Sediakan 2 buah of kemiri.
  14. Ambil 1 sdm of ketumbar.
  15. Diperlukan 5 of cabe rawit jika suka pedas.
  16. Dibutuhkan of Secukupkan gula, garam, air, minyak untuk menumis.

Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Halo mba, sekarang kita mau bikin sayur daun singkong santan. sayur daun singkong santan adalah salah satu makanan yang istimewa. Bagaimana cara membuat masakan sayur daun singkong santan? Berikut detailnya yang bisa kita lakukan untuk memasak sayur daun singkong santan:.

Proses menghidangkan Sayur daun singkong kuah santan:

  1. Petik daun singkong dri tangkai, cuci bersih, rebus dgn air garam hingga mendidih dan sedikit empuk. Setelah matang, angkat dan tiriskan, potong uk sedang.
  2. Haluskan bahan2 dgn di uleg atau blender. Sy blender aja, lbh praktis 😁.
  3. Tumis bahan halus td hingga harum.. lalu masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas hingga harum.. jika sdh matang, tambahkan sedikit air.
  4. Jika sdh mendidih.. beri garam, gula.. tes rasa. Biarkan mendidih lagi.
  5. Setelah mendidih masukkan santan perlahan-lahan masak hingga mendidih sambil di aduk spy santan tdk pecah.
  6. Terakhir masukkan daun singkong dan cabe rawit utuh... biarkan hingga mendidih dan meresap bumbunya sambil di aduk ya bu ibu... tes rasa... tara jadii.
Bahan : Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Resep daun singkong ceker kuah santan Resep daun singkong ceker kuah santan. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut.

Mudah bukan membuat sayur daun singkong kuah santan? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close