Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak MINI CURRY PUFF/ KARIPAP PUSING MINI Anti Ribet!

Ingin bikin mini curry puff/ karipap pusing mini yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mini curry puff/ karipap pusing mini terbaik! mini curry puff/ karipap pusing mini, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

MINI CURRY PUFF/ KARIPAP PUSING MINI

Pada umumnya orang tidak berani memasak mini curry puff/ karipap pusing mini karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mini curry puff/ karipap pusing mini! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

How to make simple and fun curry puff!. At one point, Grandma even made them for sale and I would help shape the curry puffs. Some day, I will share the recipe with you all. 🙂 Puff Pastry Curry Puffs.

Teman-teman dapat menghidangkan mini curry puff/ karipap pusing mini hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mini curry puff/ karipap pusing mini!

Untuk memasak MINI CURRY PUFF/ KARIPAP PUSING MINI, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of BAHAN A :.
  2. Gunakan 125 gr of Terigu Protein Rendah (sy Kunci Biru).
  3. Siapkan 75 gr of Margarin (sy Blue Band).
  4. Siapkan of BAHAN B :.
  5. Siapkan 375 gr of Tepung Terigu Protein Rendah (sy Kunci Biru).
  6. Ambil 40 gr of Minyak Goreng.
  7. Diperlukan 150 ml of Air Dingin/Air Es.
  8. Gunakan 25 gr of Gula Pasir.
  9. Sediakan 1/2 sdm of Garam.
  10. Diperlukan of BAHAN ISI :.
  11. Dibutuhkan 2 Buah of Kentang, potong dadu, rebus.
  12. Dibutuhkan 2 Buah of Wortel, potong dadu, rebus.
  13. Siapkan 1/2 Siung of Bawang Bombay, iris halus.
  14. Ambil 1 siung of Bawang Putih, iris halus.
  15. Dibutuhkan 1 sdm of Margarin.
  16. Ambil 1 sdt of Garam (sesuaikan selera).
  17. Gunakan 1/4 sdt of Merica Bubuk.
  18. Gunakan 1 sdm of Bumbu Kari (sy Bumbu Kari instan Indofood).

Then there are those curry puffs sold at the bakeries and mall made with puff pastry. Malaysian Chicken Curry Puffs a.k.a Karipap Pusing. I always thought they were really hard to make, there is some skill involved, but with this recipe. See more ideas about Curry puff recipe, Cooking recipes, Recipes.

Proses menyiapkan MINI CURRY PUFF/ KARIPAP PUSING MINI:

  1. Wortel+Kentang potong dadu, dan rebus sampai empuk sekitar 15 menit. Sisihkan..
  2. Iris halus/cincang Bawang Bombay+Bawang Putih..
  3. Tumis dengan margarin sampai harum..
  4. Masukkan Wortel+Kentang, aduk rata, tambahkan Garam+Gula+Merica+Bumbu Kari, aduk-aduk rata. Koreksi rasa. Sisihkan..
  5. Untuk kulit, campur bahan A (Terigu+Margarin) aduk rata dan uleni hingga dapat dibentuk. bagi menjadi 4 bulatan..
  6. Di wadah lain, campur bahan B (Terigu+Minyak Goreng+Gula Pasir+Garam), aduk-aduk rata, tambahkan Air Dingin sedikit demi sedikit, sambil diulenin hingga kalis dan bagi menjadi 4 bulatan..
  7. Ambil 1 bulatan adonan B gilas tipis, dan isi 1 bulatan adonan A, lalu tutup dan bulatkan, lakukan pada ke tiga adonan lainnya. Diamkan selama 15 menit..
  8. Ambil 1 bulatan dan gilas tipis, lalu lipat bawah dan atasnya, lipat lagi ke samping (lipat 3 arah, lipatan single). Gilas lagi memanjang hingga tipis, dan gulung. Lakukan pada ke tiga adonan lainnya..
  9. Potong adonan horisontal dengan ketebalan sekitar 1.5 cm, bisa jadi 6 potong atau 8 (klo mau hasilnya mini)..
  10. Gilas tipis tiap potongan, beri isi sekitar 2 sdt, tutup dan bentuk tepiannya seperti pastel (sy belum bisa milinnya jadi dimaklum ya bentuknya🙏). Lakukan hingga tiap potongan habis..
  11. Goreng di minyak panas dengan api sedang sekitar 10 menit hingga berwarna kuning kecoklatan. Happy cooking!😇😘.
  12. Setelah dingin pun tetap empuk dan renyah...lebih awet klo disimpan di wadah kedap udara (misal tupperware dll).
Indian Curry Puff a.k.a Karipap Bai. I'm glad the school term is over. The last three weeks of the term had been hectic. the daily challenges t. Asian Snacks Asian Desserts Savory Snacks Snack Recipes Cooking Recipes Indian Food Recipes Asian Recipes Empanadas Ma Baker. My Kitchen: Spiral Curry Puff [Karipap Pusing] Savoury Dishes Recipes Pastry Recipes Puff Recipe Cooking Recipes Puff Pastry Recipes Puff And Pie Ramadan.

Selamat mencoba resep mini curry puff/ karipap pusing mini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close