Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Balado Kentang, Ati Ayam & Telur Puyuh Anti Ribet!

Ingin bikin balado kentang, ati ayam & telur puyuh yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado kentang, ati ayam & telur puyuh terbaik! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - balado kentang, ati ayam & telur puyuh! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Balado Kentang, Ati Ayam & Telur Puyuh

Sebagian Besar orang tidak berani memasak balado kentang, ati ayam & telur puyuh karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado kentang, ati ayam & telur puyuh! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resepku.me - Semua orang Indonesia pasti pernah menikmati sambal goreng kentang. Sambal goreng kentang merupakan menu wajib yang harus ada diacara-acara penting. seperti lebaran, nikahan, arisan keluarga dan masih banyak lainnya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk - pauk lainnya seperti ikan, ayam serta daging.

Kalian dapat memasak balado kentang, ati ayam & telur puyuh hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado kentang, ati ayam & telur puyuh yuk!

Untuk membuat Balado Kentang, Ati Ayam & Telur Puyuh, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 5 butir of kentang (potong dadu atau sesuai selera).
  2. Ambil 5 buah of Ati ayam (rebus lalu potong dadu).
  3. Ambil 10 butir of Telur puyuh rebus (kupas).
  4. Dibutuhkan 8 buah of cabe merah keriting.
  5. Sediakan 6 buah of cabe rawit merah (saya suka pedas).
  6. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  7. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  8. Diperlukan 2 butir of kemiri.
  9. Sediakan 1 batang of sereh (geprek).
  10. Diperlukan 1 lmbr of daun salam.
  11. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  12. Sediakan secukupnya of Garam.
  13. Dibutuhkan sedikit of Royco ayam (bisa ganti gula pasir).

Rasanya enak, pedas, segar serta gampang dalam pembuatannya. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. Itulah dia cara membuat kentang balado. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain.

Proses menyiapkan Balado Kentang, Ati Ayam & Telur Puyuh:

  1. Goreng kentang sampai matang. Sisihkan.
  2. Haluskan bw. Merah, bw. Putih, cabe keriting, cabe rawit dan kemiri.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Masukkan sereh, daun salam & daun jeruk. Aduk sebentar..
  5. Masukkan kentang, ati ayam & telur puyuh..
  6. Tambahkan air sediikiitt saja..
  7. Masukkan garam & royco.
  8. Tes rasa. Dan... selesaaaaii 😉😉.
Jika ada yang kurang jelas langsung saja tanyakan kami ya. Terimakasih. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal kentang crispy sambal kentang balado sa. Kreasi lain yang bisa Anda coba untuk keluarga tercinta adalah kentang goreng ati ayam. Sesuai namanya, disini Anda bisa mencampurkan ati ayam dengan kentang goreng dan mengolahnya menjadi masakan yang lezat. Lalu masukan beberapa bahan berupa seperti garam, gula merah dan gula pasir, kemudian aduk dan masak sampai mengental.

Selamat mencoba resep balado kentang, ati ayam & telur puyuh! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close