Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Ungkep Anti Gagal!

Coba resep ayam goreng ungkep sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam goreng ungkep salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam Goreng Ungkep

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam goreng ungkep karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, dan serai, lalu masukkan ayam. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal.

Kalian dapat menyiapkan ayam goreng ungkep hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng ungkep!

Untuk memasak Ayam Goreng Ungkep, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of ayam sekitar 1 kilo (biasanya lebih kecil ya😬).
  2. Dibutuhkan 1.5 of jeruk nipis.
  3. Gunakan of Bumbu Halus :.
  4. Dibutuhkan 8 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 3 ruas of lengkuas.
  7. Ambil 1 ruas of kunyit.
  8. Siapkan 1 ruas of jahe.
  9. Dibutuhkan 2 of kemiri.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of ketumbar.
  11. Dibutuhkan of Bumbu Cemplung :.
  12. Siapkan 3 lembar of daun salam.
  13. Diperlukan 3 lembar of daun jeruk.
  14. Sediakan 2 batang of sereh.
  15. Gunakan 1 sdm of garam.
  16. Dibutuhkan Secukupnya of kaldu bubuk.
  17. Dibutuhkan 200 ml of air.

Resep ayam goreng ungkep sederhana dengan cita rasa enak dan lezat akan ditulis pada artikel ini, simak baik baik ya sahabat. Sebelum masuk kedalam proses memasak ayam goreng ungkep sederhana alangkah baikinya kita persiapkan bahan dan bumbu apa saja yang harus dipersiapkan. Yuk kita persiapkan apa saja yang diperlukan. Cara Warteg Masak Ayam Goreng Sederhana tanpa Ungkep!

Proses menyiapkan Ayam Goreng Ungkep:

  1. Cuci bersih ayam yg telah dipotong2. Lumuri dengan air jeruk nipis dan 0.5 sdm garam. Diamkan 10 menit..
  2. Panaskan ayam yg telah dilumuri jeruk nipis tadi di api kecil. Jika ada air dari ayam yang terendam tadi, tidak usah dibuang tp langsung ikut dipanaskan. Tambahkan bumbu halus dan ratakan..
  3. Tambahkan bumbu cemplung, 0.5 sdm garam, kaldu bubuk dan air. Balik- balik supaya meresap merata. Diamkan di atas api kecil sampai matang, sesekali dibalik2 dan tutup wajan supaya cepat empuk..
  4. Jika sudah menyusut airnya, goreng ayam dengan minyak sedang. Sajikan dengan nasi hangat dan sambal terasi...endeuss....
Pemula Pun Pasti Mudah Saking Mudahnya Ternyata begini cara bikin ayam goreng sederhana tanpa ungkep ala warteg. Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng ungkep hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close