Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel iwak mangut Kekinian

Sedang nyari resep sambel iwak mangut yang paling enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sambel iwak mangut terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sambel iwak mangut! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sambel iwak mangut

Banyak orang takut mulai memasak sambel iwak mangut karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel iwak mangut! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Mangut Iwak Pe Ning Rinda Selalu Ngangeni. Menyediakan masakan Mangut Iwak Pe spesial penuh dengan olahan rempah citarasa khas nan rasa pedas yang bikin ngangeni Buktikan dan rasakan !! Mungkin kamu juga belum lahir pada masa itu.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menghidangkan sambel iwak mangut hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambel iwak mangut yuk!

Untuk menyiapkan Sambel iwak mangut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 of pot iwak panggang/iwak asap manyung, pe, cucut dll.
  2. Siapkan 10 buah of Cabe setan atw cabe keriting sesukanya.
  3. Siapkan 2 cm of Terasi goreng.
  4. Ambil secukupnya of Garam ..klo aku 1 sdt krn lbh enak asin.
  5. Sediakan 1 sendok makan of jeruk nipis...
  6. Siapkan secukupnya of Minyak goreng.

Hebatnya, sampai zaman now, sego sambal Mak Yeye masih saja tetap jadi idola warga Surabaya dan para pejalan yang kunjungi kota Pahlawan ini. Baca kumpulan kuliner khas Indonesia yang nggak kalah kekinian dari kuliner zaman now dengan klik di sini Mangut Iwak Manyung Semarang Dari minggu lalu udah pengen masak mangut, tp baru sempet eksekusi sekarang krn lihat postingan Mba Shepty Ardani. Kali ini menggunakan resep ibu yg ternyata hampir sama dgn resepnya Mba Shepty & biar praktis pake #BumbuMaster.

Cara menyiapkan Sambel iwak mangut:

  1. Cuci bersih iwak mangut..klo sdh kering siapkan minyak goreng kmdn goreng ikan jangan terlalu kering ya, akan susah ngalusinnya klo terlalu kering..
  2. Sambil menunggu goreng iwaknya siapkan cobek dan haluskan cabe,garam stlh agak lembut uleg terasi sampe tercampur rata...terakhir masukkan air jeruk nipis. Campur rata...icipin asem asinnya sesuaikan dgn lidah masing2 ya.
  3. Uleg iwak goreng k dalam cobek dn campur rata...sesuaikn selera masung2 ya..
  4. Sambel mangut sdh siap. Sajikan bersama nasi hangat...lalapan timun atw daun kemangi atw sesuai selera, pelengkapnya krupuk aci hmhmmm kriuk2.
  5. Selamat menikmati makan siang....
  6. .
Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Kuliner ikan lele segar yang disiram bumbu sambel pedas akan membuat kamu ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi. Dengan bumbu khas dan legendaris kedai ini selalu nampak ramai saat siang hingga malam hari. Warung nasi murah ini lokasinya berada di Jalan Soeromenggolo, Ponorogo.

Selamat mencoba resep sambel iwak mangut! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close