Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek dos Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin pempek dos yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek dos terbaik! Hidangan pempek dos ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Pempek dos

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan pempek dos karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya. Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos.

Teman-teman dapat membuat pempek dos hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek dos!

Untuk membuat Pempek dos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 125 g of terigu.
  2. Dibutuhkan 200 g of sagu.
  3. Ambil 2 of telur (1 untuk isian).
  4. Diperlukan 3 of bawang putih.
  5. Diperlukan of Garam.
  6. Ambil of Penyedap rasa.
  7. Siapkan 200 ml of Air panas.
  8. Siapkan of Ikan teri.

Resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut Bingit nih. mendadak ingin masak pempek dos, ada referensi cara membuat yang cukup enak yang dijadikan acuan nih.mau tahu juga kan?. Untuk wong palembang tulen pasti tahu dong pempek dos. yups pempek non ikan umum dimaksud juga pempek sagu. Jadi pempek di buat hanya memakai kombinasi tepung terigu, di resep pempek dos ini. Pempek dos. saya juga baru tau, terus terang saya belum tau apa arti dos. pempek berbahan tepung tapioka murni dan tanpa ikan, mungkin cocok untuk anda yang.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek dos:

  1. Siapkan terigu dan beri air panas.
  2. Haluskan bawang putih, teri.
  3. Campur kan semua bahan kecuali sagu.
  4. Setelah tercampur rata tambahkan sagunya.
  5. Setelah kalis bentuk adunan.
  6. Lalu rebus air rebusan diberi minyak sedikit.
  7. Setelah semua pempek Mateng tiriskan lalu digoreng.
  8. Selamat mencoba.
Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT. Langsung ke dapur dan bikin :-/ Dan ternyata rasanya super lezat !!! :''D WAJIB DICOBA ;) Pempek dos ini tak kalah sedap dan mampu melepaskan rindu saya pada pempek di kampung halaman. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also add yellow noodles for variations.

Mudah bukan membuat pempek dos? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close