Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Tumis ayam bumbu kari Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep tumis ayam bumbu kari ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tumis ayam bumbu kari adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Tumis ayam bumbu kari

Pada umumnya orang takut mulai memasak tumis ayam bumbu kari karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis ayam bumbu kari! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jadi nya lebih pas buat lidah kita. Mari kita lihat Resep Kari Ayam Sambal Tumis yang asli Indonesia. Resep Kari Ayam Sambal Tumis Kandungan NutrisiKandungan Nutrisi Kari dalam […] Tumis ayam kari memang sangat cocok untuk lidah orang Indonesia.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak tumis ayam bumbu kari hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep tumis ayam bumbu kari!

Untuk menghidangkan Tumis ayam bumbu kari, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 300 gr of dada ayam fillet.
  2. Sediakan of Bumbu marinasi ayam :.
  3. Siapkan 1 sdt of kari bubuk.
  4. Siapkan 1/3 sdt of kunyit bubuk.
  5. Ambil 1 sdm of kecap ikan.
  6. Dibutuhkan of Bahan bumbu :.
  7. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  8. Gunakan 10 buah of cabe rawit merah (ulek kasar).
  9. Ambil 1/2 buah of bawang bombai.
  10. Diperlukan Secukupnya of kemangi.
  11. Diperlukan of Kaldu bubuk.
  12. Siapkan of Gula,merica.

Saat ini ayam tumis kari memang sudah banyak tersedia di berbagai daerah di Indonesia termasuk juga Jawa Barat. Cara membuat ayam tumis kari tidak lah sesulit yang Anda bayangkan dan bahan-bahan yang diperlukan juga sangat mudah kita dapatkan seperti di pasaran atau di toko-toko. Kari ayam merupakan salah satu hidangan khas Asia Tenggara. Namun, tentu rasanya berbeda-beda di setiap daerah.

Cara membuat Tumis ayam bumbu kari:

  1. Potong ayam kotak kecil, lalu beri bumbu marinasi.. diamkan selama 15-30 menit didalam kulkas, lalu keluarkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.. masukan ayam,bawang bombai dan cabe yg sudah ulek kasar.
  3. Tunggu sampai ayam matang.. beri kaldu bubuk,merica dan gula aduk merata, test rasa.. masukan kemangi lalu aduk kembali, angkat dan sajikan👌.
Kari ayam India, Thailand, dan Indonesia pun rempahnya berbeda. Dengan ciri khas bumbu-bumbu seperti jinten, kapulaga, ketumbar, kunyit, kapulaga, daun kari dan sebagainya. Sering juga disajikan di warung-warung dan rumah makan. Tumis dulu bawang bombay yang telah dicincang halus hingga harum. Masukkan potongan daging ayam, aduklah hingga berubah warnanya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis ayam bumbu kari hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close