Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam tepung asam manis pedas Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat ayam tepung asam manis pedas yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam tepung asam manis pedas terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam tepung asam manis pedas! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam tepung asam manis pedas

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam tepung asam manis pedas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung asam manis pedas! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya. Crunchy Korean fried chicken recipe (Dakgangjeong: ë‹­ê°•ì •) - Duration. Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat ayam tepung asam manis pedas hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam tepung asam manis pedas yuk!

Untuk menghidangkan Ayam tepung asam manis pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of daging ayam(saya pilih sayap).
  2. Gunakan secukupnya of Tepung bumbu.
  3. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 7 of cabai rawit (selera).
  6. Sediakan 1 bh of tomat.
  7. Siapkan 2 sdm of saos tiram.
  8. Gunakan secukupnya of Gula.
  9. Diperlukan secukupnya of Garam.
  10. Siapkan secukupnya of Gula merah.
  11. Siapkan secukupnya of Air.
  12. Dibutuhkan of Kecap manis.
  13. Siapkan of Saus sambal.

Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao chicken, kwetiauw, ayam mentega dan capcay. Bahan untuk Membuat Cireng Bumbu Asam Manis Pedas. Bahan Resep Ayam Tepung Asam Manis. Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini kami tampilkan resep dari bahan ayam yaitu gabungan antara ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis yang lezat.

Proses memasak Ayam tepung asam manis pedas:

  1. Bersihkan ayam,rebus sebentar.
  2. Siapkan adonan basah dan kering dari tepung bumbu, celupkan ayam dari adonan basah ke adonan kering kemudian goreng sampai kecoklatan.
  3. Tumis bawang putih yg dicincang dan bawang merah yg diiris,masukkan cabai yg sudah diiris juga,tumis sampai harum.
  4. Masukkan saos tiram,garam,gula,saus sambal,kecap manis,beri sedikit air,masukkan juga tomat,biarkan mendidih,icip rasa.
  5. Masukkan ayam yg sudah digoreng,aduk rata, sajikan.
Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Secara tampilan, resep udang goreng tepung asam manis ini mirip sekali dengan masakan olahan asam manis lainnya.

Selamat mencoba resep ayam tepung asam manis pedas! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close