Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam Bakar Madu Untuk Pemula!

Coba resep ayam bakar madu sebagai hidangan istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam bakar madu, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ayam Bakar Madu

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam bakar madu karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam madu ini manis asin gurih, maknyuss bangeeet, bikin ngabisin nasi.😍 Ayamnya aja udah enak, apalagi ditambah lalapan dan sambel 😋😋 Btw, setelah ayam diungkep, ayam bisa dibakar/digoreng, sesuai selera aja yaa. Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang. So apa tunggu lagi, korang kena cuba buat resepi ni tau.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat ayam bakar madu hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar madu yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Bakar Madu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Ayam (potong 14 bagian).
  2. Diperlukan of Bawang putih.
  3. Diperlukan of Ketumbar.
  4. Sediakan of Garam.
  5. Diperlukan of Kunyit.
  6. Dibutuhkan of Serai.
  7. Siapkan of Jahe.
  8. Ambil of Daun jeruk.
  9. Ambil of Lengkuas.
  10. Ambil of Gula merah.
  11. Ambil of Mentega.
  12. Sediakan of Kecap.
  13. Ambil of Madu.
  14. Sediakan of Jeruk nipis.

Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain. Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Lumur pada ayam yang telah dibersihkan. Tapi tetep biar lebih gurih kaya ayam bakar padang yh pernah saya masak sebelumnya.

Cara menghidangkan Ayam Bakar Madu:

  1. Cuci bersih ayam dengan jeruk nipis. Masukan kedalam wadah panci atau penggorengan, tambahkan air. Rebus selama kurang lebih 20 menit..
  2. Haluskan bawang putih, kunyit, ketumbar, garam dan gula merah. Masukan ke dalam rebusan ayam.
  3. Siapkan mentega diatas teflon/pemanggang ayam. Masukan ayam. Selama ayam dipanggang, oles ayam dengan kecap yang dicampurkan dengan madu..
  4. Panggang ayam selama kurang lebih 10 menit dengan api kecil, kemudian angkat dan sajikan dengan mentimun dan daun selada.
Ayam Bakar madu ini saya tambahin santan. Resep ayam bakar madu pedas manis adalah salah satu variasi resep masakan ayam bakar yang menggunakan bumbu bakar madu pedas dan manis. Bumbu yang digunakan cukup sederhana dan mudah kok. Sama seperti resep masakan ayam bakar lainnya yang biasa kita buat di rumah. Perbedaannya hanya terletak pada bumbu madu dan kecap yang kita gunakan.

Mudah bukan membuat ayam bakar madu? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close