Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado TerKeCang (Teri-Kentang-Kacang) yang Enak Banget!

Coba resep balado terkecang (teri-kentang-kacang) sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Menu balado terkecang (teri-kentang-kacang) ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Balado TerKeCang (Teri-Kentang-Kacang)

Banyak orang takut mulai memasak balado terkecang (teri-kentang-kacang) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado terkecang (teri-kentang-kacang)! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. GenPI.co - Teri kacang balado merupakan salah satu menu favorit. Disantap dengan nasi hangat, plus sayur asam.

Kalian dapat menyiapkan balado terkecang (teri-kentang-kacang) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado terkecang (teri-kentang-kacang)!

Untuk menghidangkan Balado TerKeCang (Teri-Kentang-Kacang), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/4 of Teri Medan.
  2. Siapkan 1 ons of kacang tanah.
  3. Ambil 2 buah of kentang (iris korek).
  4. Gunakan of Bumbu :.
  5. Gunakan 5 buah of cabai merah keriting.
  6. Sediakan 3 buah of cabai rawit.
  7. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  8. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  9. Ambil Secukupnya of gula merah.
  10. Sediakan 2 lembar of daun jeruk.
  11. Siapkan 1 lembar of daun salam.
  12. Sediakan Secukupnya of garam.
  13. Dibutuhkan Secukupnya of lada bubuk.
  14. Siapkan Secukupnya of kaldu jamur.
  15. Sediakan Secukupnya of minyak.

Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Sudah tak mengherankan jika menu sajian Itulah resep dan cara memasak kentang balado teri. Dengan tambahan ikan teri tersebut tentunya menjadikan kentang balado. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat.

Langkah-langkah membuat Balado TerKeCang (Teri-Kentang-Kacang):

  1. Siapkan bumbu, lalu haluskan kecuali daun jeruk dan daun salam.
  2. Rendam ikan teri medan dengan air panas kurang lebih 5 menit lalu bersihkan..
  3. Goreng ikan teri sampai garing..
  4. Potong kentang seperti korek api lalu goreng sampai garing.
  5. Dilanjutkan dengan kacang. Lalu sisihkan teri, kentang, kacang yg sudah digoreng.
  6. Siapkan minyak untuk menumis bumbu yg sudah dihaluskan. Lalu masukan daun salam dan daun jeruk. Tumis sampai harum..
  7. Masukan garam, lada, kaldu test rasa. Jika rasa sudah pas, masukan teri,kentang, dan kacang kemudian langsung matikan api. Aduk sampai semua bumbu tercampur sempurna..
  8. Kemudian angkat dan sajikan. Lebih mantab bersama nasi panas 🤤🍚🍽.
Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. Mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal buah, hingga sambal teri kacang. Bagi Anda yang sering bepergian tapi tidak mau ketinggalan makan sambal, anda bisa membuat sambal goreng kering teri kacang yang awet dan praktis dibawa. Taburan cabai di dalam sajian balado selalu menerbitkan air liur. Coba deh sajikan resep Balado Teri Kacang ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat balado terkecang (teri-kentang-kacang) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close