Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Semur ayam telur tahu Untuk Pemula!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep semur ayam telur tahu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan semur ayam telur tahu ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Semur ayam telur tahu

Sebagian Besar orang tidak berani memasak semur ayam telur tahu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam telur tahu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

It is easy, it's fast, it tastes delicious. They're fine and they look fantastic. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is something which I've loved my whole life.

Kamu dapat membuat semur ayam telur tahu hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep semur ayam telur tahu!

Untuk membuat Semur ayam telur tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 potong of ayam (sebelumnya sudah direbus pake kunyit).
  2. Dibutuhkan 3 butir of telur.
  3. Sediakan 1/2 buah of tahu (potong2 sesuai selera).
  4. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  5. Siapkan 5 siung of bawang putih (dihaluskan).
  6. Gunakan 5 siung of bawang merah (dihaluskan).
  7. Gunakan 1 ruas of lengkuas (geprek).
  8. Dibutuhkan 1 jumput of ketumbar.
  9. Sediakan 3 lembar of daun salam.
  10. Siapkan 3 lembar of daun jeruk.
  11. Ambil secukupnya of Kecap.
  12. Dibutuhkan secukupnya of Air.

Lihat juga resep Semur tempe telur enak lainnya. Semur tahu bisa diolah dengan bahan lainnya, salah satunya adalah telur. Telur juga mengandung banyak manfaat untuk tubuh. Berikut resep mudah untuk membuat semur tahu dan telur yang lezat dan bergizi.

Langkah-langkah membuat Semur ayam telur tahu:

  1. Goreng tahu yang sudah dipotong2 sampai setengah matang (tidak terlalu kuning & kering kulitnya).
  2. Rebus telur lalu kupas.
  3. Masukkan air secukupnya.
  4. Tumis bawang putih & bawang merah yang sudah dihaluskan sampai harum, masukkan daun salam, daun jeruk & lengkuas geprek, tumis sebentar.
  5. Tambahkan garam, gula & kecap secukupnya. Tambahkan sejumput ketumbar. Cek rasa.
  6. Masukkan ayam & tahu.
  7. Jika sudah hendak mendidih masukkan telur yang telah direbus.
  8. Tunggu sampai mendidih & kuahnya agak menyusut.
  9. Matikan kompor.
Resep Semur Tahu Telur Puyuh Ayam. Resep semur tahu kali ini mungkin bisa dibilang komplit dan lengkap bahannya. Selain menggunakan telur ayam, teman teman juga bisa mengkreasikan resep masakan semur tahu untuk keluarga di rumah dengan tambahan telur puyuh. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Selamat mencoba resep semur ayam telur tahu! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close