Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Pari Asap Kuah Santan Anti Gagal!

Lagi cari resep pari asap kuah santan yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pari asap kuah santan terbaik! pari asap kuah santan cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Pari Asap Kuah Santan

Sebagian Besar orang malas mulai memasak pari asap kuah santan karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pari asap kuah santan! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Selamat mencoba Ikan Pari Asap Kuah Santan. Jadi inget ibu yang suka masak ikan santan kayak gini. Dan kadang, suka disuapin, wohooo, enak nyaaa.

Kawan-kawan dapat menyiapkan pari asap kuah santan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pari asap kuah santan yuk!

Untuk menyiapkan Pari Asap Kuah Santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 59 potong of ikan pari asap.
  2. Diperlukan 1/2 ikat of kemangi.
  3. Diperlukan 1 bungkus kecil of santan kara.
  4. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  5. Ambil 1 lembar of daun salam.
  6. Sediakan 1 ruas of lengkuas geprek.
  7. Sediakan 1 batang of serai geprek.
  8. Diperlukan 6 of lombok rawit iris tipis.
  9. Gunakan of Bumbu halus:.
  10. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  11. Ambil 4 siung of bawang putih.
  12. Diperlukan 2 butir of kemiri.
  13. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit.
  14. Siapkan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  15. Ambil secukupnya of Air.
  16. Ambil secukupnya of Gula garam.

Lgs beli dan eksekusi, enak lho. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. Yuk langsung kita praktekkan membuat Ikan Pari Asap Kuah Santan. Lihat juga resep Iwak pe (ikan pari asap) kuah santan enak lainnya.

Proses menyiapkan Pari Asap Kuah Santan:

  1. Cuci bersih ikan pari, lalu goreng sebentar..
  2. Kemudian masukan ikan pari, beri Gula Garam, masak hingga mendidih, tes rasa, masak lagi hingga air sedikit berkurang, terakhir masukan kemangi. Masak sebentar, matikan kompor..
  3. Tumis bumbu halus, lengkuas, serai, lombok, daun salam, dan daun jeruk, masak bumbu smpai wangi dan matang, beri air, masukan santan.
  4. Selamat mencoba.
Mungkin dari beberapa orang bosan dengan mengkonsumsi ikan pari asap hanya menggunakan sambal saja. Maka dari itu saya akan bagikan Resep Masakan Ikan Pari Asap Kuah Santan. Mendengar namanya saja kita sudah bisa membayangkan betapa lezatnya masakan ikan Dibawah ini adalah informasi Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. Cara Memasak Ikan Pari Asap Kuah Santan Yang Gurih Dan Enak - halo penikmat kuliner semua, kali ini saya akan … Cara Membuat Ikan Pari Asap Masak Santan Sedap - Ikan pari adalah salah satu ikan yang dapat diolah dengan cara dibuat menjadi sebuah masakan yang enak dan lezat. Ikan ini dapat diolah dengan berbagai cara misalnya diasap.

Mudah bukan membuat pari asap kuah santan? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close