Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal Terong Hijau Tempe Pete Vegan alaMetut 👩‍🍳 Anti Gagal!

Coba resep sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳 sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sambal Terong Hijau Tempe Pete Vegan alaMetut 👩‍🍳

Pada umumnya orang malas mulai memasak sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳 karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Boleh dikata, terong hijau adalah saudara kembar tidak identik terong ungu. Tempe is a protein alternative resource for vegetarians or vegans. In East Java, sambal tumpang is drizzled over pecel (Java style salad with peanut sauce).

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳 hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳 yuk!

Untuk menyiapkan Sambal Terong Hijau Tempe Pete Vegan alaMetut 👩‍🍳, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 bh of terong hijau kecil.
  2. Siapkan 3 cm of tempe daun.
  3. Dibutuhkan 1 papan of pete.
  4. Diperlukan 2 sdm of cabe merah halus.
  5. Siapkan of Rasa.
  6. Ambil of Garam.
  7. Ambil of Kaldu jamur.
  8. Siapkan 1 sdt of gula merah.

On the other hand, in Central Java, sambal tumpang is a side dish that is eaten with warmed cooked rice and boiled vegetables; no pecel to. Keripik Tempe Sambal Petis yang unik dan lezat ada disini! Renyahnya tempe menyatu dengan pedas gurihnya sambal petis pasti akan menggugah selera! Kita tentu mengetahui bahwa tempe merupakan salah satu jenis bahan.

Cara menyiapkan Sambal Terong Hijau Tempe Pete Vegan alaMetut 👩‍🍳:

  1. Bersihkan terong hijau - potong serong..
  2. Potong tempe - sisihkan. Kemudian bersihkan pete - sisihkan..
  3. Siapkan wajan - tuang minyak (sedikit saja tidak perlu sampai tenggelam). Goreng tempe sebentar - tiriskan. Kemudian goreng terong sebentar saja - tiriskan..
  4. Simpan minyak sisa goreng, sisihkan secukupnya untuk menyambal saja. Kemudian masukkan cabe - tumis hingga wangi + garam + kaldu jamur +gula merah.
  5. Masukkan pete - oseng sebentar + terong + tempe - aduk rata. Siap disajikan..
  6. Selamat mencoba untuk Recook 😘👩‍🍳 Jangan lupa foto dan tag saya di Cookpad & IG alaMetut ya 🥰🙏.
Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan tahu goreng. Sambal ini biasanya banyak dijumpai di warung-warung makan Rasa edasnya yang pas dan nikmatnya pete yang segar membuat makan menjadi lahap. Sehingga tak jarang sambel pete bisa cepat habis terjual. Terong berkolaborasi dengan pete dalam hidangan, oleh sebab itu hidangan yang dihasilkan menjadi lebih khas. Yuk buat, di sini resep dan cara membuatnya.

Mudah bukan membuat sambal terong hijau tempe pete vegan alametut 👩‍🍳? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close