Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Tumis 3 bahan sayur Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep tumis 3 bahan sayur ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tumis 3 bahan sayur, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Tumis 3 bahan sayur

Sebagian Besar orang tidak berani memasak tumis 3 bahan sayur karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis 3 bahan sayur! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Buang biji cabai, lalu iris dengan arah menyerong. Tambahkan gula, garam dan kecap manis, lalu aduk hingga merata. Buncis termasuk sayur yang disukai banyak orang sebab rasanya yang crunchy dan tawar, tanpa bau atau rasa khas apapun.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan tumis 3 bahan sayur hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis 3 bahan sayur yuk!

Untuk memasak Tumis 3 bahan sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Sawi keriting.
  2. Sediakan of Kacang panjang.
  3. Gunakan of Wortel.
  4. Sediakan of Bumbu iris:.
  5. Ambil secukupnya of Cabe.
  6. Dibutuhkan 3 siung of Bawang merah.
  7. Ambil 2 siung of Bawang putih.
  8. Diperlukan secukupnya of Gula garam.

Sayur ini cocok untuk diolah menjadi masakan apapun: tumis, berkuah, bahkan goreng tepung. Anda bisa menambahkan bahan protein sesuai selera, agar sayur ini bisa disajikan sendiri sebagai lauk yang bergizi. Seperti udang, telur puyuh, bakso, ayam, dan lainnya. Tumis bahan-bahan yang telah dihiris sehingga sedikit layu.

Proses menyiapkan Tumis 3 bahan sayur:

  1. Siangi sayuran.lalu cuci bersih di bawah air mengalir.
  2. Tumis bumbu iris.bila sudah harum masukan sayuran yg sudah di siangi tadi.tambahkan air sedikit.tunggu hingga sayuran layu..
  3. Tambahkan gula garam secukupnya.tes rasa.bila sudah pas.matikan kompor.sayur 3 bahan siap di sajikan.
Masukkan stok udang, kiub ayam, cili padi, kentang & lobak merah. Didihkan & biar sehingga kentang & lobak merah sedikit empuk. Masukkan pula cendawan tiram & hirisan daun kucai. Seterusnya, masukkan tomato yang telah dipotong & suhun. Tumis bahan-bahan bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, cabe, lengkuas, dan rebon hingga harum.

Selamat mencoba resep tumis 3 bahan sayur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close