Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan 124. Semur Ayam Tahu yang Bikin Ngiler!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep 124. semur ayam tahu ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! 124. semur ayam tahu salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

124. Semur Ayam Tahu

Banyak orang takut mulai memasak 124. semur ayam tahu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 124. semur ayam tahu! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

It is easy, it's fast, it tastes delicious. They're fine and they look fantastic. Semur Kecap Tahu Dada Ayam is something which I've loved my whole life.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan 124. semur ayam tahu hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin 124. semur ayam tahu yuk!

Untuk menyiapkan 124. Semur Ayam Tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of ayam potong dadu.
  2. Siapkan 2 buah of tahu potong dadu.
  3. Dibutuhkan Secukupnya of sawi putih.
  4. Diperlukan 500 ml of Air untuk merebus.
  5. Gunakan 1 sachet of bumbu semur merk bamboe.
  6. Diperlukan 2 sdm of minyak untuk menumis.
  7. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  8. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.

Untuk membuat semur ayam bisa dipakai ayam kampung atau ayam negeri. Pas ada Ayam, Tahu, dan Kentang di rumah. Pakai resepnya uni Efni Spysanck, semur ala ala Padang 😋👍 Ini bisa jadi pilihan menu harian atau menu santapan istimewa di hari Raya (cocok buat yang 'menghindari' Santan) --Ayam bisa d. Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah.

Langkah-langkah menyiapkan 124. Semur Ayam Tahu:

  1. Cuci bersih ayam, tahu, sawi, bawang merah, bawang putih dan daun salam.
  2. Tumis bumbu semur hingga harum. Masukan ayam dan tahu hingga bumbu meresap kedalam daging ayam..
  3. Massukan air. Cek rasa. Kl terlalu asin bisa tambah air, kl kurang asin bisa tambah garam. Sesuaikan saja. Matikan api, masukan sawi aduk hingga sedikit layu. Beri potongan daun bawang serta tomat. Aduk sebentar..
  4. Siap sajikan.
Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur. Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Lihat juga resep Semur Tahu Telur enak lainnya.. Dikarenakan sekarang pindah ke desa mengikuti suami tugas, pengen makan semur ayam gak ada yg jual ayam jadinya aku olah tahu dan telur untuk disemur dgn bahan seadanya 😁😁 Tina Rosita.

Selamat mencoba resep 124. semur ayam tahu! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close