Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step) Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep curry puff aka pastel singapura aka karipap pusing (step by step) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - curry puff aka pastel singapura aka karipap pusing (step by step)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step)

Banyak orang takut mulai memasak curry puff aka pastel singapura aka karipap pusing (step by step) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari curry puff aka pastel singapura aka karipap pusing (step by step)! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

They are quite similar to the western puff or pies except that for this curry puff, it is filled with spicy, sweet. Indian Curry Puff a.k.a Karipap Bai. I'm glad the school term is over.

Kalian dapat menghidangkan curry puff aka pastel singapura aka karipap pusing (step by step) hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep curry puff aka pastel singapura aka karipap pusing (step by step)!

Untuk membuat Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan A.
  2. Dibutuhkan 125 gram of tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 75 gram of margarin.
  4. Ambil of Bahan B.
  5. Ambil 375 gram of tepung terigu.
  6. Gunakan 40 gram of minyak goreng.
  7. Ambil 150 ml of air dingin.
  8. Diperlukan 25 gram of gula.
  9. Diperlukan 1/2 sdm of garam.
  10. Dibutuhkan of Bahan Isi.
  11. Sediakan 2 buah of kentang, kukus dan potong dadu kecil-kecil.
  12. Gunakan 2 buah of wortel, kukus dan potong dadu kecil-kecil.
  13. Gunakan 1/2 siung of bawang bombay, rajang halus.
  14. Sediakan 1 siung of bawang putih, rajang halus.
  15. Dibutuhkan 1 sdm of margarin.
  16. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  17. Dibutuhkan Sedikit of merica.
  18. Gunakan 1 sdm of bumbu kari.

The last three weeks of the term had been hectic. the daily challenges t. Asian Snacks Asian Desserts Savory Snacks Snack Recipes Cooking Recipes Indian Food Recipes Asian Recipes Empanadas Ma Baker. Karipap pusing ni memang lain dari karipap biasa (epok-epok) kerana teksturnya lebih rangup. Kali ini saya menggunakan inti sardin.

Cara menyiapkan Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step):

  1. Untuk isi, tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan margarin hingga harum. Tambahkan kentang dan wortel dan tumis lagi. Masukkan garam, merica, dan bumbu kari. Koreksi rasa..
  2. Untuk kulit : Campur bahan A dan uleni hingga dapat dibentuk. Bagi menjadi 4 bulatan..
  3. Campur terigu, minyak goreng, gula, dan garam pada bahan B. Tambah air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis. Bagi menjadi 4 bulatan..
  4. Ambil 1 bulatan adonan B, pipihkan, dan isi dengan 1 bulatan adonan A. Lalu tutup dan bulatkan. Lakukan pada ketiga adonan lainnya. Diamkan selama 15 menit..
  5. Ambil 1 bulatan dan gilas tipis. Lalu lipat adonan ke tiga arah (lipatan single). Gilas lagi memanjang hingga tipis dan gulung. Lakukan pada ke tiga adonan lainnya..
  6. Potong adonan horisontal dengan tebal kurleb 1-1,5 cm. Gilas tipis tiap potongan, beri isi, dan bentuk tepian seperti pastel. Lakukan hingga tiap potongan habis..
  7. Goreng dalam minyak panas menggunakan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan..
Di dalam video ini saya selitkan cara-cara untuk menyimpan. See more ideas about Curry puff recipe, Recipes, Food. SPIRAL CURRY PUFFS (KARIPAP PUSING 螺旋咖喱角): Spiral Curry Puffs, also known as Karipap Pusing (螺旋咖喱角) are a tasty and favourite Asian snack especially in Malaysia and Singapore. They are quite similar to the western puff or pies except that for this curry puff, it is filled with spicy, sweet. Malaysian Cuisine Malaysian Food Malaysian Curry Malaysian Dessert Malaysian Recipes Asian Snacks Asian Desserts Filipino Desserts Empanadas.

Selamat mencoba resep curry puff aka pastel singapura aka karipap pusing (step by step)! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close