Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Daging Sapi Panggang ala Korea (Korean BBQ) yang Enak Banget!

Ingin tau rahasia memasak daging sapi panggang ala korea (korean bbq) yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep daging sapi panggang ala korea (korean bbq) terbaik! daging sapi panggang ala korea (korean bbq), hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Daging Sapi Panggang ala Korea (Korean BBQ)

Banyak orang sudah menyerah duluan daging sapi panggang ala korea (korean bbq) karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging sapi panggang ala korea (korean bbq)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Daging panggang Korea terdiri dari beberapa jenis. Ada daging yang marinated, non-marinated, sudah dipotong, dan. Olahan daging sapi BBQ ala Korea ini cukup populer di Indonesia, karena rasanya memang cocok dengan lidah lokal.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak daging sapi panggang ala korea (korean bbq) hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin daging sapi panggang ala korea (korean bbq) yuk!

Untuk menghidangkan Daging Sapi Panggang ala Korea (Korean BBQ), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200-250 gr of Daging sapi, cari yang tanpa otot, boleh yg berlemak.
  2. Sediakan 1 butir of Bawang bombay.
  3. Dibutuhkan secukupnya of Biji Wijen Sangrai.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of Mentega.
  5. Ambil 1 sdm of Minyak sayur/Olive Oil.
  6. Ambil of Bahan Marinasi :.
  7. Diperlukan 1/2-1 buah of Pear lokal, kalau pakai pear korea beberapa potong aja.
  8. Dibutuhkan 5-7 butir of Bawang Putih.
  9. Diperlukan 1 ruas of Jahe.
  10. Gunakan 2 sdm of Kecap Asin.
  11. Sediakan 1 sdm of Kecap Ikan.
  12. Siapkan 1 sdm of Saus Tiram.
  13. Sediakan 1 sdm of Minyak Wijen.
  14. Gunakan secukupnya of Biji Wijen Sangrai.
  15. Sediakan 1 sdt of Madu/gula pasir.
  16. Sediakan sedikit of Brown Sugar.
  17. Gunakan sedikit of Garam.
  18. Siapkan secukupnya of Penyedap/Kaldu Jamur.
  19. Diperlukan secukupnya of Lada/Black pepper.

Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep bulgogi, daging sapi BBQ ala Korea yang mudah dibuat. Daging Sapi BBQ ala Korea Anak-anakku sekarang lagi demam Korean Drama, specially about Gumiho (My Girl Friens Is A Gumiho). Lihat juga resep Bulgogi - Korean style BBQ beef enak lainnya. Dalam setiap penyajiannya, Korean BBQ selalu menyertakan beragam jenis potongan daging, mulai dari ayam, sapi, hingga babi.

Cara menyiapkan Daging Sapi Panggang ala Korea (Korean BBQ):

  1. Slice tipis daging sapi atau bisa pakai daging slice khusus BBQ.
  2. Campur semua bahan marinasi kedalam daging, remas-remas atau aduk hingga rata&diamkan selama min. 3-4 jam atau boleh semalaman.
  3. Panaskan grill pan dengan olesan mentega&minyak, sampai grill pan benar2 panas, lalu panggang daging dan bombay, tidak usah terlalu banyak, sedikit-sedikit saja, beri jarak.
  4. Jika daging sudah mulai matang ke atas, balik daging, masak sampai kematangan yang diinginkan (sesuai selera), jika sudah matang, angkat, ulangi panggang daging &bombay hingga habis.
  5. Platting di piring dan beri taburan biji wijen sangrai sesuai selera.
Dibandingkan sajian serupa di negara tetangga, seperti di China dan Jepang, sajian ini punya ciri khas berupa protein hewani yang telah dimarinasi terlebih dahulu dalam bumbu sebelum dipanggang satu-satu. Mencoba Korean BBQ untuk pertama kalinya mungkin tampak seperti hal yang mengerikan. Ada panggangan di atas meja, dan Anda bisa memilih bergam daging yang ingin Anda masak, tetapi ada juga beragam jenis sayur dan lauk pendamping yang terkadang sangat membingungkan. Tips : BBQ ala korea sangat hanya mengandalkan saus rendaman untuk menciptakan rasa. Jadi akan lebih baik jika siapklan daging sapi yang tidak terlalu keras dan masih ada lemaknya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat daging sapi panggang ala korea (korean bbq). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close