Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur Ayam Tahu yang Lezat!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep semur ayam tahu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! semur ayam tahu salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Semur Ayam Tahu

Banyak orang takut mulai memasak semur ayam tahu karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam tahu! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Semur Kecap Tahu Dada Ayam is something which I've loved my whole life. Perbedaan semur ayam dengan ayam masak kecap memang terletak di. Lezzat.id - Semur ayam tahu dan sup sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak semur ayam tahu hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep semur ayam tahu!

Untuk menyiapkan Semur Ayam Tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam, potong-potong.
  2. Gunakan 4 buah of tahu, potong kotak.
  3. Sediakan 3 cm of kayu manis.
  4. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  5. Ambil 1/4 buah of pala.
  6. Sediakan 2 buah of cengkeh.
  7. Sediakan 1 sdm of air asam.
  8. Ambil 1 sdt of garam.
  9. Sediakan 4-5 sdm of kecap manis.
  10. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.
  11. Ambil Secukupnya of kaldu bubuk.
  12. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  13. Diperlukan 7 buah of bawang merah.
  14. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  15. Dibutuhkan 1 sdt of jahe.

Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga. Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Proses menyiapkan Semur Ayam Tahu:

  1. Lumuri ayam dengan air asam/jeruk nipis dan garam, diamkan selama 10 menit. Goreng hingga kecoklatan tapi jangan sampai kering. Lalu goreng tahu hingga matang..
  2. Tumis bumbu halus hingga wangi..
  3. Tambahkan air dan masukan rempah, kecap, kaldu bubuk, didihkan. Masukan ayam dan tahu. Masak dengan api kecil sampai ayam matang san bumbu meresap..
  4. Koreksi rasa, sajikan dengan taburan bawang goreng..
Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Bumbu Ulek : Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep semur tahu diatas memang sangat mudah untuk dicoba. Jika sudah matang, Anda bisa menghidangkan semur tahu dengan nasi yang masih panas.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat semur ayam tahu. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close