Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Goreng ikan mas sambal kecap Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep goreng ikan mas sambal kecap ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! goreng ikan mas sambal kecap salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Goreng ikan mas sambal kecap

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan goreng ikan mas sambal kecap karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari goreng ikan mas sambal kecap! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Yang sudah di share itu dengan sambal matah kalo yg ini dengan sambal kecap 😋😊. Buat makan siang saya selalu masak dadakan. Ada stok ikan mas, siiip ini aja yang diolah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat goreng ikan mas sambal kecap hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep goreng ikan mas sambal kecap!

Untuk memasak Goreng ikan mas sambal kecap, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of Ikan mas.
  2. Dibutuhkan of Bumbu racik ikan.
  3. Siapkan of Bahan sambal kecap.
  4. Gunakan 10 buah of Cabe rawit ulek kasar.
  5. Ambil 4 siung of Bawang merah potong sesuai selera.
  6. Gunakan 1 buah of Tomat.
  7. Dibutuhkan of Kecap manis (bango).

Naaaah ada bakwan jagung juga nih untuk penambah nafsu makan. Rahasia bumbu resep ikan mas bakar lengkap dengan bahan sambal kecap untuk cococal ikan bakar. Resep masakan Ikan mas bakar dengan bumbu sederhana dan sambal kecap mempunyai cita rasa pedas enak maknyus. Resep ikan bakar merupakan resep masakan tradisional paling banyak penggemarnya.

Cara menyiapkan Goreng ikan mas sambal kecap:

  1. Lumuri ikan atau rendam sebentar dengan bumbu racik ikan lalu goreng kering angkat dan tiriskan.
  2. Campur semua bahan sambal kecap siapkan di mangkok yg sedang dan sajikan dengan ikan goreng nya.
Saat ada acara kumpul bersama teman atau saat tahun baru hal yang paling … Selagi masih ditiriskan, olesi bagian permukaan ikan dengan menggunakan margarin untuk memunculkan rasa gurih yang sedap pada ikan mas yang anda goreng. Nah, apabila telah ditiriskan silahkan masukkan kedalam piring saji yang telah anda siapkan dan hidangkan bersama degan sambal jeruk, yakni sambal kecap atau sambal cabai yang diberikan dengan. Begitu banyak jenis ikan yang tersedia di pasar sekarang ini. Begitupun dengan cara mengolahnya yang lezat. Tapi dari segala apa yang kita telah coba selama ini, selalu ada satu resep yang tidak lekang dengan waktu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat goreng ikan mas sambal kecap hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close