Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker Mercon Molotok Kekinian

Bosen dengan hidangan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep ceker mercon molotok ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ceker mercon molotok salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ceker Mercon Molotok

Pada umumnya orang sudah minder duluan ceker mercon molotok karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker mercon molotok! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Panonpoé bijil ti wétan. lawan kata. asup, abus. mengeluarkan. ngaluarkeun. tolong keluarkan. pangaluarkeun.-keluang = kelewar besar. Kunaon mun aya lecap ngembang kadu sok dihartikeun olohok atawa molohok? Lantaran, Olohok th ngaran kembang kadu.

Sobat dapat menyiapkan ceker mercon molotok hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ceker mercon molotok yuk!

Untuk membuat Ceker Mercon Molotok, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of ceker.
  2. Sediakan of Bumbu halus:.
  3. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 5 of cabe kriting merah.
  6. Ambil 8 of cabe rawit merah.
  7. Ambil 1 cm of kencur.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  9. Diperlukan 1 sdt of gula putih.
  10. Sediakan 1 sdt of kaldu rasa ayam.
  11. Diperlukan of Bahan tambahan:.
  12. Sediakan 2 batang of daun bawang.
  13. Ambil 5 lembar of daun jeruk.
  14. Siapkan 3 sdm of kecap bango.
  15. Gunakan secukupnya of Air putih.
  16. Ambil 1 lembar of daun salam.
  17. Ambil 1 batang of serai memarkan.

Di tatar Sunda, kekembangan og dingaranan.

Proses menyiapkan Ceker Mercon Molotok:

  1. Potong kuku ceker lalu bersihkan lapisan kulit luar ceker nya,kemudian cuci ceker sampai bersih.
  2. Masukan ceker ke dlm panci presto tambahkan 1 sdt garam tutup panci hingga rapat lalu presto ceker dgn api sedang selama 20-25 menit(dihitung dr uap dari panci keluar),matikan kompor kemudian tiriskan.
  3. Haluskan cabe rawit,cabe kriting merah,bawang merah,bawang putih,kemiri,dan kencur lalu tumis bumbu halus hingga harum masukan daun salam dan serai.Tambahkan sdkt air,garam,kaldu rasa,gula putih aduk rata.
  4. Apabila kuah sambal sdh mendidih masukkan ceker yg sdh dipresto,kemudian tambah irisan daun bawang,irisan daun jeruk,dan kecap manis,aduk rata hingga kuah mengental lalu tes rasa,Ceker ayam siap disantap...

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ceker mercon molotok. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close