Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Ayam goreng lengkuas simple Anti Ribet!

Coba resep ayam goreng lengkuas simple sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam goreng lengkuas simple, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ayam goreng lengkuas simple

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam goreng lengkuas simple karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas simple! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

I spent hours to prepare all the menus, including making this chicken. Easy way to make Ayam Goreng Lengkuas, a recipe from Rasamasa tested by Ervita Some of the content in this page is translated with the help of Google Translate Toggle navigation Ehh jap, ayam goreng lengkuas ni sesuai makan dengan apa yer? Alaa jangan susah-susah hati nak pikir.

Kalian dapat memasak ayam goreng lengkuas simple hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng lengkuas simple yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng lengkuas simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam.
  2. Siapkan 150 gr of lengkuas (parut).
  3. Siapkan of Bumbu halus :.
  4. Sediakan 10 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 6 siung of bawang merah.
  6. Ambil 5 butir of kemiri.
  7. Sediakan 1/2 sdm of garam.
  8. Diperlukan 1 sdt of lada putih.
  9. Diperlukan 1 sdt of ketumbar halus.
  10. Ambil 1 sdt of kunyit bubuk.
  11. Dibutuhkan 1 batang of serai.

Sebab masakan ni sesuai sahaja di makan dengan nasi panas atau pun diratah. Perghh nanti masa kunyah ayam goreng lengkuas tu kita dapat rasa lengkuas yang sedap. Lihat juga resep Ayam Goreng Laos (Ayam Goreng Lengkuas) enak lainnya. Resep Ayam Goreng Lengkuas - Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat.

Cara membuat Ayam goreng lengkuas simple:

  1. Cuci bersih ayam, tiriskan. Haluskan semua bumbu halus (sy pakai blender) balurkan ke ayam yang sudah di cuci bersih diamkan +- 15 menit.
  2. Sambil menunggu ayamnya, parut lengkuas kalau mau di blender jg boleh.
  3. Siapkan wajan, masukkan ayam beserta bumbunya, beri air hingga ayamnya terendam, panaskan kompor pakai api kecil, masukkan serai dan kunyit bubuknya.
  4. Setelah mendidih beri lengkuas yang sudah di parut, tambahkan garam,lada dan ketumbar, koreksi rasa.
  5. Setelah airnya menyusut, angkat ayamnya. Saring sisa bumbunya sampai tidak lagi tersisa air.
  6. Goreng ayam dengan minyak banyak agar matang merata, setelah selesai sisihkan setengah minyaknya dan goreng sisa bumbu tadi hingga kering.
  7. Sajikan ayam di piring saji dan taburi bumbu rempahnya. Selesai💓.
Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu variasi resep masakan ayam goreng dengan citarasa gurih dan lezat. Walaupun tampilannya tidak terlalu beda jauh dengan ayam goreng ungkep bumbu kuning, tetapi aroma dan rasanya beda lho. Perbedaannya terbesar tentu saja di serundeng atau kremesan lengkuas yang disajikan bersama dengan ayam gorengnya. Kemudian tumbuk bahan-bahan lain hingga halus dan gaul kan bersama lengkuas tadi.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng lengkuas simple. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close