Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Pempek dos/pempek tanpa ikan yang Enak!

Coba resep pempek dos/pempek tanpa ikan sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! pempek dos/pempek tanpa ikan salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Pempek dos/pempek tanpa ikan

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan pempek dos/pempek tanpa ikan karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos/pempek tanpa ikan! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) Enak dan Sederhana Koki Cantik Temukan Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) enak, sederhana & praktis disini. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan) ini cocok untuk pemula Lauk Utama resep pempek dos (tanpa ikan) Indonesia Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Kalian dapat membuat pempek dos/pempek tanpa ikan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek dos/pempek tanpa ikan!

Untuk menyiapkan Pempek dos/pempek tanpa ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gram of tepung terigu serba guna.
  2. Diperlukan 300 gram of tepung kanji.
  3. Gunakan 3 butir of telur.
  4. Diperlukan of Air 500 ml, masak hingga mendidih.
  5. Siapkan 4 siung of bawang putih, haluskan.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of masako.
  8. Siapkan 1/2 sdt of merica.
  9. Siapkan of Bumbu cuko.
  10. Dibutuhkan 250 gram of gula merah.
  11. Ambil 2 sdm of air asam jawa.
  12. Sediakan 500 ml of air.
  13. Siapkan 50 gram of cabe rawit.
  14. Gunakan 3 sdm of gula pasir.
  15. Sediakan 1/2 sdt of garam halus.
  16. Gunakan 7 siung of bawang putih.

Lihat juga resep Pempek Dos enak lainnya. Goreng pempek dalam minyak panas sampai permukaannya kecoklatan, angkat serta tiriskan. Selesai dong resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut nya. Bikin saus cuko pempek dos : Siapkan panci kecil, masukkan air, gula, bumbu halus serta garam.

Langkah-langkah memasak Pempek dos/pempek tanpa ikan:

  1. Campurkan tepung terigu dengan bawang putih, merica, garam, dan masako.
  2. Tambahkan air panas sedikit demi sedikit hingga tekstur menyerupai bubur.
  3. Tunggu hingga suhu kembali normal sekitar 10 menit.
  4. Campurkan 1 butir telur. Aduk hingga rata kemudian tambahkan kanji sedikit demi sedikit hingga adonan tidak lengket di tangan.
  5. Kocok 2 butir telur dengan garam 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan panci besar dan rebus air hingga mendidih. Masukan minyak goren 3 sdm kedalam rebusan air supaya pempek tidak saling menempel saat direbus.
  7. Bentuk adonan menjadi pipih berlubang, dan masukan2 sdm telur yg sudah dikocok lalu tutup membentuk pastel. Setelah itu, langsung dimasukan kedalam air mendidih. Tunggu hingga mengambang dan angkat 15 menit setelah mengambang.
  8. Goreng pada minyak panas.
  9. Untuk membuat bumbu cuko, haluskan cabai, bawang, dan gula merah. Rebus air hingga mendidih kemudian masukan semua bahan.
  10. Sajikan ditambah dengan timun agar lebih nikmat.
Matikan api serta masukkan cuka/air asam jawa ke dalamnya. Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan. Jadi berakhirlah saya, di hari Minggu kemarin, berkutat di dapur membuat pempek tanpa ikan yang ternyata rasanya tetap gurih dan lezat. Hasilnya sih tetap enak ya, apalagi cukonya 🤤 setidaknya mengobati kangen makan pempek asli palembang yg biasa dibawain suami klo dari dinas di s.

Selamat mencoba resep pempek dos/pempek tanpa ikan! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close