Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam bakar kecap (teflon) Anti Gagal!

Ingin masak ayam bakar kecap (teflon) yang lezat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar kecap (teflon) terbaik! ayam bakar kecap (teflon) cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Ayam bakar kecap (teflon)

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam bakar kecap (teflon) karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar kecap (teflon)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Cara membakarnya, oleskan margarin sedikit dlm teflon lalu masukkan ayam buat d bakar jangan lupa di bulak balik ya. Sesekali olesi ayam dgn bumbu sisa ungkebannya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak ayam bakar kecap (teflon) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar kecap (teflon) yuk!

Untuk membuat Ayam bakar kecap (teflon), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 500 gr of ayam potong sesuai selera.
  2. Siapkan 1 ltr of air kelapa.
  3. Diperlukan 1 btg of serai.
  4. Dibutuhkan 2 lbr of daun jeruk.
  5. Gunakan 1 sdm of margarin.
  6. Gunakan 2 sdm of kecap manis.
  7. Diperlukan secukupnya of gula, garam dan kaldu bubuk.
  8. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  9. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  10. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  11. Ambil 3 butir of kemiri sangrai.
  12. Dibutuhkan 1 sdm of ketumbar sangrai.
  13. Siapkan 2 ruas jari of kunyit.
  14. Dibutuhkan 1 ruas jari of jahe.
  15. Diperlukan 1 ruas jari of lengkuas muda.

Cara membuat ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai. Sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan bakaran. Padahal, ada cara mudah lainnya yang membuat pekerjaanmu semakin praktis. Ya, dengan menggunakan teflon, kamu bisa cara membuat ayam bakar terasa lebih mudah.

Proses memasak Ayam bakar kecap (teflon):

  1. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan serai hingga harum dan matang.
  2. Masukkan potongan ayam.
  3. Tambahkan air kelapa atau air biasa hingga ayam terendam. masak dengan api sedang sampai kuah menyusut/sat.
  4. Campur sisa bumbu dengan margarin dan kecap manis aduk rata.
  5. Panaskan teflon dengan api kecil. bakar ayam dengan dioles campuran bumbu kecap, bakar hingga kecoklatan.
Semoga resep cara membuat ayam bakar kecap menggunakan teflon ini bisa bermanfaat bagi Anda. Previous post Resep Bakwan Jagung Renyah dan Super Gurih. Next post Resep Asem Asem Daging Sapi Pedas Segar Menggugah Selera. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya.

Mudah bukan membuat ayam bakar kecap (teflon)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close