Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek tanpa Ikan Untuk Pemula!

Sedang pengen coba resep pempek tanpa ikan yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pempek tanpa ikan terbaik! Hidangan pempek tanpa ikan ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Pempek tanpa Ikan

Sebagian Besar orang takut mulai memasak pempek tanpa ikan karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek tanpa ikan! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalau sempat saya posting resep pempek ikan teri, kali ini saya mencoba resep pempek dos. disebut pempek dos karena tidak menggunakan bahan ikan dalam adonannya Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Pempek sangat terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan menggugah selera.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak pempek tanpa ikan hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek tanpa ikan!

Untuk menyiapkan Pempek tanpa Ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 90 gram of Tepung terigu.
  2. Gunakan 2 sdm of rebon bubuk (bisa diganti ebi).
  3. Gunakan 100 gram of tepung tapioka.
  4. Dibutuhkan 6 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 1 sdm of masako ayam.
  6. Ambil 1 sdm of garam.
  7. Siapkan secukupnya of lada.
  8. Dibutuhkan 250 ml of air.
  9. Diperlukan 1 butir of telur ayam.

Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuko yang bercerita rasa asam, manis dan pedas. Pempek umumnya dibuat dengan daging ikan yang digiling lembut dan dicampur dengan tepung. Meski demikian, Anda juga dapat membuat pempek tanpa ikan. Nah, pada umumnya makanan ini dibuat dengan campuran ikan.

Cara menyiapkan Pempek tanpa Ikan:

  1. Masak air, bawang putih, lada, garam dan masako sampai mendidih..
  2. Masukkan tepung terigu dan rebon bubuk, aduk hingga rata. Diamkan hingga dingin..
  3. Masukkan telur ke dalam adonan tadi, tambah tepung tapioka. Aduk hingga rata. Uleni jangan sampai kalis..
  4. Rebus pempek hingga mengapung. Angkat dan tiriskan..
  5. Goreng pempek hingga berwarna kecoklatan. Siap disajikan..
Namun ada juga lho, pempek tanpa ikan yang tak kalah lezat, namanya pempek dos. Pempek tanpa ikan ini cukup mudah dibuat di rumah. Bisa juga menjadi inspirasi bisnis rumahan. Berikut ini resep pempek tanpa ikan, seperti dilansir dari haibunda.com dari buku Pempek Resep Favorit Ny. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pempek tanpa ikan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close