Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Gulai Daging Kacang Merah Anti Ribet!

Jenuh sama hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep gulai daging kacang merah ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! gulai daging kacang merah cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Gulai Daging Kacang Merah

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan gulai daging kacang merah karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daging kacang merah! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Meskipun sudah menyebar ke berbagai daerah, makanan ini disebut-sebut asli berasal dari Sumatra. Kacang merah kerap dianggap sepele padahal kandungan gizi kacang merah yang diolah menjadi sangat bermanfaat. Sajikan sup dengan kentan, wortel, daging rendah lemak atau ayam tanpa kulit.

Kawan-kawan dapat membuat gulai daging kacang merah hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep gulai daging kacang merah!

Untuk menghidangkan Gulai Daging Kacang Merah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 200 gr of kacang merah.
  2. Siapkan 250 gr of daging iga sapi.
  3. Sediakan of Bumbu halus:.
  4. Diperlukan 3 buah of cabe merah.
  5. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan 3 buah of kemiri sangrai.
  8. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  9. Ambil 1/2 sdt of ketumbar.
  10. Sediakan 1 cm of kunyit.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  12. Sediakan 1 sdm of bumbu gulai bubuk.
  13. Siapkan 1/2 of tomat (iris/uleg).
  14. Diperlukan of Bumbu tambahan:.
  15. Gunakan 1 cm of lengkuas(memarkan).
  16. Ambil 2 lembar of daun salam.
  17. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  18. Ambil 1 btg of serai(memarkan).
  19. Ambil 1 sdm of gula merah.
  20. Siapkan 1 sdt of penyedap rasa.
  21. Gunakan 1 sdt of garam.
  22. Diperlukan 1 sdt of gula putih.
  23. Sediakan 1 bgks of Santan.

Selain rasanya yang nikmat dan cocok dengan kaldu alami yang kental. Kacang merah adalah bahan pangan yang cukup sering ditemui sehari-hari. Anda bisa memasak kacang merah sebagai sayur, sop, atau sebagai hidangan Sementara kalau Anda mengonsumsi daging untuk memenuhi kebutuhan protein, mau tak mau kadar lemak dan kolesterol pun meningkat. @evasrigustiya: "Gulai daging kacang merah ala bubu 😊 Pernah ga masak ga pake aturan, main cemplungin aja trus…" Resep Gulai Kambing - Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging. Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing.

Proses menyiapkan Gulai Daging Kacang Merah:

  1. Rebus kacang merah stg matang lalu tiriskan,lalu rebus atau presto daging iga hingga empuk lalu potong dadu..
  2. Uleg semua bumbu hingga halus,lalu tumis bumbu hingga harum lalu tambahkan lengkuas,daun salam,daun jeruk dan serai aduk hingga matang.
  3. Didihkan 1 liter air dalam panci tambah 250 ml air kaldu sapi.masukkan irisan daging sapi,kacang merah,lalu bumbu yg sdh ditumis td.tambahkan garam,gula putih,penyedap rasa,gula merah,terakhir masukkan santan aduk hingga rata agar kuah tidak pecah.Hidangkan gulai dgn nasi hangat dan kerupuk udang.mantaaap!.
Sama seperti gulai ayam pada umumnya, gulai kambing juga memiliki ciri khas. Khasiat.co.id - Gulai kambing kacang hijau merupakan makanan khas Jawa Timur. Makanan gulai kambing, tentu sudah sering anda jumpai. Cukup unik karena makanan berbahan dasar daging kambing dengan kombinasi kacang hijau. Berikut resep gulai kacang hijau ala ibu saya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat gulai daging kacang merah hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close