Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong terbaik! Hadirkan kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Kuah Bakso Ayam Kembang Tahu. Lumpia isi daging ayam yang di bungkus dengan kulit. Kulit kembang tahu terbentuk saat proses pembuatan tahu atau susu kacang kedelai.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong!

Untuk menghidangkan Kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 150 gr of ayam cincang (me : fillet bagian dada).
  2. Sediakan 150 gr of udang cincang.
  3. Siapkan 1 sdt of bubuk ngohiong.
  4. Diperlukan 3 siung of bawang putih haluskan.
  5. Gunakan 3 sdm of tepung maizena.
  6. Diperlukan 1 sdm of minyak wijen.
  7. Sediakan 1 sdm of saos tiram.
  8. Siapkan 1 sdm of kecap asin.
  9. Sediakan 1 sdt of gula aren.
  10. Diperlukan 1 sdt of garam.
  11. Siapkan of kembang tahu (utk pembungkus).
  12. Gunakan bila perlu of Kaldu jamur.
  13. Gunakan of Minyak utk menggoreng.

Saat sari kedelai di rebus maka pada permukaannya akan terbentuk lapisan yang tipis, lapisan tipis berwarna kekuningan inilah yang apabila dikeringkan akan menjadi kulit kembang tahu atau di China dikenal dengan nama yuba. Kulit tahu ini memiliki tekstur yang elastis dan dalam kondisi kering umumnya sangat rapuh. Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam. Kadang disebut juga dengan nama kekian, meskipun sebenarnya ngohiong dan kekian adalah dua masakan berbeda.

Proses memasak Kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong:

  1. Campurkan semua bahan kecuali kembang tahu...
  2. Kalo sudah tercampur sisihkan.
  3. Kemudian rendam kembang tahu dalam air hangat sampai lemes.
  4. Selanjutnya,ambil secukupnya adonan tata diatas kembang tahu..
  5. Bungkus seperti membuat risol/lumpia..sampai adonan dan kembang tahu habis.sesuaikan saja dengan uk dan selera ya.
  6. Kukus 15 menit / sampai matang.
  7. Selanjutnya di goreng dalam minyak panas....
  8. Siap dinikmati.
Ngohiong dibungkus dengan kembang tahu, sementara kekian tidak. Ngohiong juga menggunakan five spice yang di Indonesia sering disebut bumbu ngohiong. Salah satunya yaitu ngohiong ayam udang. Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam. Kadang, makanan ini disebut juga dengan nama kekian, walaupun sebenarnya ngohiong dan kekian adalah dua masakan berbeda.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kembang tahu isi udang ayam dengan bubuk ngohiong. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close