Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Terong Teri Sambel Hijau Untuk Pemula!

Ingin memasak terong teri sambel hijau yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep terong teri sambel hijau terbaik! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - terong teri sambel hijau! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Terong Teri Sambel Hijau

Pada umumnya orang takut mulai memasak terong teri sambel hijau karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong teri sambel hijau! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bahkan, meski hanya disandingkan dengan tahu, tempe, atau telur dadar sudah enak, lho. Yuk, buat sambal teri yang gurih dan mantap rasanya. Untuk pemula pun, resep praktis ini harus Anda coba!

Kamu dapat memasak terong teri sambel hijau hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin terong teri sambel hijau yuk!

Untuk menyiapkan Terong Teri Sambel Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 buah of terong ukuran sedang panjangnya.
  2. Diperlukan 50 gr of teri.
  3. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  4. Gunakan 1/2 sdt of gula pasir.
  5. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  6. Sediakan 1 ruas of lengkuas, memarkan.
  7. Gunakan 1/2 sdm of air jeruk nipis.
  8. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.
  9. Ambil of Bahan sambal hijau (ulek kasar) :.
  10. Ambil 10 buah of cabai hijau.
  11. Diperlukan 4 buah of cabai rawit hijau.
  12. Diperlukan 7 siung of bawang merah.
  13. Diperlukan 2 siung of bawang putih.

Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh nggak butuh lauk lainnya deh. Sambal hijau ini kerap dijumpai di rumah makan Padang. Nah kamu bisa membuatnya sendiri lho. Bikin menu ala terong balado yuk.

Proses membuat Terong Teri Sambel Hijau:

  1. Potong terong sesuai selera lalu rendam di air garam selama 10 menit..
  2. Ulek kasar semua bahan sambel hijau. Sisihkan..
  3. Goreng terong sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Lalu goreng teri hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  4. Tumis bahan sambel hijau, hingga bau langunya hilang. Beri daun salam dan lengkuas. Beri perasan air jeruk nipis. Aduk rata..
  5. Lalu masukkan terong dan teri. Beri gula dan garam. Aduk rata. Tes rasa. Siap dihidangkan..
Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Lihat juga resep Tumis terong teri enak lainnya. Karena menggunakan bumbu instan sambal balado, anda tidak perlu menghaluskan berbagai Langkah kedua adalah mempersiapkan sambal balado dengan menghaluskan bumbu-bumbu berikut. Ambil cabe hijau besar, cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang merah dan bawang putih, kemudian rebus smapai layu. Uleg sampai halus cabe rawit merah, cabe merah besar, bawang putih Sambal tumpang juga nyaris sama populernya dengan sambal terong.

Mudah bukan membuat terong teri sambel hijau? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close