Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Menu Bekal 5 (ayam bbq, buncis belacan, martabak mie) Anti Ribet!

Lagi pengen coba resep menu bekal 5 (ayam bbq, buncis belacan, martabak mie) yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep menu bekal 5 (ayam bbq, buncis belacan, martabak mie) terbaik! Hadirkan menu bekal 5 (ayam bbq, buncis belacan, martabak mie) untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Menu Bekal 5 (ayam bbq, buncis belacan, martabak mie)

Kebanyakan orang sudah minder duluan menu bekal 5 (ayam bbq, buncis belacan, martabak mie) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari menu bekal 5 (ayam bbq, buncis belacan, martabak mie)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam kecap yang manis pedas dibuat dengan campuran. Makanan yang sihat, bersih dan sedap merupakan antara kriteria penting yang perlu diamalkan semasa menyediakan makanan kepada keluarga. Bukan sahaja di rumah, si isteri atau ibu juga boleh sediakan makanan sihat ketika si suami dan anak-anak berada di luar kawasan rumah.

Kalian dapat memasak menu bekal 5 (ayam bbq, buncis belacan, martabak mie) hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin menu bekal 5 (ayam bbq, buncis belacan, martabak mie) yuk!

Untuk memasak Menu Bekal 5 (ayam bbq, buncis belacan, martabak mie), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Ayam BBQ.
  2. Siapkan 2 potong of paha atas tanpa tulang.
  3. Sediakan 1 buah of lemon.
  4. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 3 sdm of bumbu barbeque lee kum kee.
  6. Siapkan 1 sdm of cabe bubuk.
  7. Siapkan 1 sdm of kecap manis.
  8. Gunakan 1 sdm of madu.
  9. Ambil 1 sdt of minyak wijen.
  10. Siapkan 200 ml of air.
  11. Dibutuhkan of Buncis belacan.
  12. Dibutuhkan 10 batang of buncis.
  13. Sediakan 2 sdm of bumbu dasar merah.
  14. Gunakan 1 sdm of udang rebon.
  15. Dibutuhkan 1/2 bungkus of terasi abc (saya kelupaan).
  16. Ambil 2 sdm of air.
  17. Gunakan of Martabak mie.
  18. Diperlukan 1 bungkus of indomie goreng.
  19. Gunakan 1 butir of telur.

COM - Ingin membuat bekal untuk dibawa ke sekolah, kampus, atau kantor? Bikin saja yang sederhana menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Martabak dengan isian daging ayam ini pasti disuka keluarga Anda. Itu dia menu untuk bekal sekolah anak Anda yang mudah dibuat, tidak terlalu merepotkan dibawa anak & tentunya bisa menggugah selera makan.

Proses membuat Menu Bekal 5 (ayam bbq, buncis belacan, martabak mie):

  1. Marinasi ayam dg lemon kurleb 15 meenit. Cuci bersih..
  2. Campurkan semua bumbu dan air, didihkan, masukkan ayam. Rebus kurleb 10menit (sampai semua matang tp tidak terlalu matang). Air tidak usah sampai habis. Hilangkan uap panasnya. Masukkan kulkas semalaman bersama sisa air rebusan..
  3. Panaskan mentega, panggang ayam dg teflon hingga terlihat ada bagian terbakar, bolak balik. Sisihkan ayam, potong2 tp tidak sampai benar2 putus..
  4. Panaskan sisa air rendaman, aduk2 hingga mendidih. Siramkan pada ayam tadi..
  5. Tumis bumbu dasar merah dan rebon hingga harum. Masukkan air tunggu mendidih, masukkan buncis aduk2 hingga berubah warna. Matikan api. Sebenernya buncis belacan ini mantepnya pake terasi, tp tadi saya lupa 😁😁😁.
  6. Rebus indomie hingga matang, tiriskan. Campur bumbu indomie, aduk rata. Setelah rata baru tambahkan telor, aduk2. Goreng hingga kecoklatan. Tiriskan. Potong2 sesuai selera..
Padahal, ayam merupakan menu makan malam yang termasuk mudah untuk diolah. Menu berbahan dasar ayam yang berasal dari Austria ini sangat populer dan cocok buat dijadikan santapan saat buka puasa nanti. Supaya menu bekal mie gorengmu kali ini tidak membosankan, kamu bisa menggunakan bumbu Jangan khawatir, kamu bisa menyiapkan bekal praktis mie goreng dengan campuran udang, sayur Hari ini kamu bisa mengolah tiga bahan makanan tersebut menjadi bekal martabak yang super enak. menu. Pencarian Resep: Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll. Terkadang bingung juga nyiapin bekal makan siang untuk diet.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat menu bekal 5 (ayam bbq, buncis belacan, martabak mie). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close