Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Steak ayam crispy rumahan Kekinian

Coba resep steak ayam crispy rumahan sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! steak ayam crispy rumahan adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Steak ayam crispy rumahan

Kebanyakan orang takut mulai memasak steak ayam crispy rumahan karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam crispy rumahan! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Lihat juga resep Steak Ayam Crispy Blackpaper Simple Irit Ala Sativanie enak lainnya. Resep Chicken Steak Crispy ala Rumahan.

Kalian dapat membuat steak ayam crispy rumahan hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin steak ayam crispy rumahan yuk!

Untuk menyiapkan Steak ayam crispy rumahan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of dada ayam fillet.
  2. Dibutuhkan of # Bumbu marinasi ayam:.
  3. Diperlukan of Bawang putih bubuk.
  4. Siapkan of Merica.
  5. Gunakan of Penyedap rasa.
  6. Sediakan of #bumbu Baluran ayam.
  7. Siapkan of Tepung terigu.
  8. Ambil of Air.
  9. Dibutuhkan of Merica.
  10. Siapkan of Penyedap rasa.
  11. Ambil of #saos steak.
  12. Dibutuhkan of Kecap.
  13. Dibutuhkan of Saos tomat.
  14. Siapkan of Saori saus tiram.
  15. Sediakan of Bawang putih.
  16. Diperlukan of Bawang bombay.
  17. Diperlukan of Mentega.
  18. Siapkan of Maizena.
  19. Diperlukan Secukupnya of air.

Lihat juga resep Chicken Steak enak lainnya. Jika biasanya steak selalu terbuat dari daging sapi, kali ini Anda bisa mencoba daging ayam sebagai bahan dasarnya. Untuk Anda yang iingin mencoba resep steak ayam crispy saus hitam enak dan maknyus ini, sediakan dulu bahan dan bumbunya sebelum mulai praktek. Daging ayam dapat dijadikan steak yang crispy dengan bumbu rumahan yang sedergana dan praktis.

Langkah-langkah menghidangkan Steak ayam crispy rumahan:

  1. Marinasi ayam dengan bumbu marinasi diamkan kurleb 10mnt.
  2. Balurkan ayam ke tepung terigu yg telah diberi bumbu setelah itu rendam dengan air sebentar di atas saringan gulingkan kembali ke tepung terigu.
  3. Goreng hingga matang tiriskan.
  4. Untuk bumbu sausnya: tumis bawang putih menggunakan mentega masukan bawang Bombay, Saori saus tiram, saus tomat dan kecap beri air setelah meletup letup masukan maizena yg telah d larutkan sedikit air. Masak hingga mendidih.
  5. Sajikan dengan penuh cinta bersama org terkasih dirumah (me: kasi tambahan kentang goreng, wortel dan buncis yg telah di rebus).
Pilihan daging ayam untuk dijadikan resep kali ini adalah fillet ayam , tanpa lemak dan tulang yang dapat diperoleh di supermarket atau membuat fillet sendiri. Goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kering, angkat, tiriskan. Untuk membuat steak ayam krispi ini tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan masakan seperti dada ayam, telur, tepung bumbu, dan berbagai bumbu dapur. Tertarik membuat steak ayam krispi rumahan rasa mirip di restoran?

Selamat mencoba resep steak ayam crispy rumahan! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close