Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Mayo Saus Tiram Untuk Pemula!

Ingin membuat ayam mayo saus tiram yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam mayo saus tiram terbaik! ayam mayo saus tiram cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ayam Mayo Saus Tiram

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam mayo saus tiram karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam mayo saus tiram! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cuci bersih ayam dan beri perasan jeruk nipis. Tumis bawang bombay, Saus Tiram Selera, gula pasir dan air. Resep Mie Ayam Jamur Saus Tiram - Penggemar mie ayam wajib mencoba resep masakan yang satu ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan ayam mayo saus tiram hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam mayo saus tiram yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Mayo Saus Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 g of ayam filet bag dada.
  2. Siapkan Secukupnya of garam dan merica.
  3. Gunakan Secukupnya of tepung terigu.
  4. Sediakan 2 sdt of minyak sayur.
  5. Gunakan Secukupnya of Peterseli kering.
  6. Siapkan of Bahan saus.
  7. Siapkan 2 sdm of mayones.
  8. Ambil 2 sdt of saus tiram.
  9. Ambil 1 sdt of gula.
  10. Diperlukan 1 sdt of shouyu (kecap asin).

Karena rasa gurih dari saus tiramnya membuat jajanan rakyat yang satu ini menjadi agak berbeda. Coba saja rasanya yang lezat dan gurih, dijamin akan menggugah selera makan Anda. Biasanya ayam goreng tepung gini temennya saus teriyaki atau mentega. Tiba² kepikiran pengen pake saus tiram (sebenarnya aku penggemar saus ini).

Proses menyiapkan Ayam Mayo Saus Tiram:

  1. 1. Tusuk2 daging ayam dg garpu, lalu potong tipis2..
  2. 2. Masukan dalam mangkuk daging ayam, tambahkan garam dan merica lalu taburkan tepung terigu aduk merata..
  3. 3. Masukan dalam mangkuk berbeda bahan saus aduk merata..
  4. 4. Panaskan dalam Teflon minyak sayur lalu masak daging ayam dg api sedang di balik bila telah matang..
  5. 5. Masi dalam api sedang, tutup Teflon masak selama 5 menit, setelah itu masukan bahan bumbu. Lalu matikan api siap di sajikan dg taburan Peterseli dan salad.
Gulirkan ayam yg sudah direndam bumbu kedalam tepung kering Kobe Tepung Kentucky Super Crispy. Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan. Cara Memasak Ayam Kecap saus tiram ini tidaklah sulit. Bunda bisa mencobanya sendiri di rumah dengan beberapa kreasi yang bunda inginkan. Ayam Kecap saus tiram ini merupakan salah satu resep olahan ayam yang tak kalah nikmat.

Mudah bukan membuat ayam mayo saus tiram? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close