Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam bbq bumbu praktis Kekinian

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam bbq bumbu praktis ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ayam bbq bumbu praktis merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Ayam bbq bumbu praktis

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam bbq bumbu praktis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bbq bumbu praktis! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store. Baca Juga: Resep Membuat Sate Goreng ala Yummy App, Gak Perlu Ribet Bakar-bakar. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat ayam bbq bumbu praktis hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bbq bumbu praktis yuk!

Untuk membuat Ayam bbq bumbu praktis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of dada ayam fillet.
  2. Dibutuhkan 200 gr of saus bbq delmonte.
  3. Sediakan 3 siung of bawang putih cincang.
  4. Gunakan 1 sdt of royco ayam.
  5. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  6. Diperlukan 1 sdt of lada bubuk.
  7. Siapkan of pelengkap.
  8. Siapkan 1/2 of bg bawang bombay, iris.
  9. Ambil 1 ons of pakcoy/sawi sendok rebus.
  10. Sediakan secukupnya of jeruk nipis/purut.
  11. Gunakan 5 of bg cabe rawit cincang.

Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ayam bakar kecap pada umumnya. Selain sangat mudah digunakan untuk masakan sehari-hari, bumbu instan Sajiku ini juga memiliki berbagai macam varian seperti ikan goreng, nasi goreng, capcay, soto ayam dan lainnya. Masak ayam dengan bumbu ungkep sampai air menyusut. Olesi panggangan dengan margarin, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep.

Cara menghidangkan Ayam bbq bumbu praktis:

  1. Campurkan semua bahan, kecuali ayam. koreksi rasa.
  2. Masukkan daging ayam fillet kedalam bumbu, diamkan minimal 1 jam.
  3. Panggang ayam pada api kecil sampai matang (+ - 10menit), angkat sajikan.
Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel. Ini kok bahasanya jadi ngomongin mulu bumbu instant vs bumbu homemade ya, resepnya mana nih wkwk. Jadi udah tau kan di resep ini aku pake bumbu instant, tapi karena kalo cuma pake bumbu instant aja buat selera lidahku atau suami masih kurang banget, cawerang kalo istilah sundanya. Simple aja sih karena ini emang resep kilat dan praktis untuk bumbunya aku cuma tambahin bawang merah, bawang.

Mudah bukan membuat ayam bbq bumbu praktis? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close