Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Crispy chicken barbeque saus Anti Gagal!

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep crispy chicken barbeque saus ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan crispy chicken barbeque saus! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Crispy chicken barbeque saus

Pada umumnya orang takut mulai memasak crispy chicken barbeque saus karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari crispy chicken barbeque saus! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam Fillet Saus Barbeque (Chicken Crispy Barbeque Sauce) Resep dari : momylicious.com. Crispy Potato in Barbeque Sauce is a snack item which is enjoyed by people of all age group. Barbeque sauce is a ubiquitous condiment in the Southern United.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan crispy chicken barbeque saus hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin crispy chicken barbeque saus yuk!

Untuk menyiapkan Crispy chicken barbeque saus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan utama.
  2. Siapkan Fillet of dada ayam 500gr.
  3. Ambil 1/2 sdm of Masako.
  4. Sediakan 1/4 sdt of Garam.
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt of Merica.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of Bubuk bawang putih.
  7. Sediakan 1 butir of Telur ayam.
  8. Ambil 100 gr of Tepung terigu.
  9. Siapkan 3 sdm of Tepung maizena.
  10. Diperlukan of Bahan saus.
  11. Sediakan 1 buah of Bawang bombay.
  12. Gunakan 7 siung of Bawang putih.
  13. Siapkan 5 siung of Bawang merah.
  14. Dibutuhkan 4 helai of Daun salam segar.
  15. Siapkan 1/2 sdm of Merica hitam.
  16. Diperlukan 1 sdm of Kecap manis.
  17. Gunakan 1/2 sdt of Garam.
  18. Sediakan 1/2 sdt of Masako.
  19. Diperlukan 1/2 sdt of Gula.
  20. Sediakan 100 gr of Saus tomat.
  21. Ambil 500 ml of Air.
  22. Sediakan 80 gr of Butter.
  23. Diperlukan of Bahan pelengkap:.
  24. Gunakan of Brokoli.
  25. Dibutuhkan of Buncis.
  26. Siapkan of Wortel.
  27. Dibutuhkan of Kentang frozen.

Be the first to review this recipe. Place barbecue sauce and coating mix in separate pie plates or shallow dishes. Dip chicken in barbecue sauce, then in coating mixture, turning over to evenly coat both sides of each chicken piece. Crispy skin on BBQ chicken can be a tricky thing.

Cara memasak Crispy chicken barbeque saus:

  1. Belah fillet ayam sesuai selera,lalu bumbui dengan garam,masako,,merica dan bubuk bawang putih,marinasi selama satu jam di kulkas,atau semalaman dikulkas..
  2. Sementara itu kita buat saus nya dulu,potong bawang2an sesuai selera,lalu panaskan butter,masukkan bawang2an,tumis smpe harum lalu mskkan daun salam..
  3. Setelah harum,tuang air,tambahkan kecap manis,saus tomat,garam,masako,gula,dan merica hitam,masak sampai mendidih dan wangi,koreksi rasa,angkat dan dinginkan..
  4. Setelah saus dingin,blender saus td kecuali daun salam,blender sampai halus lalu masukkan kembali saus kewajan,masak smpe mengental,selesai..
  5. Kemudian ambil fillet ayam yg telah dimarinasi,tambahkan sebutir telur kocok lalu balurkan dengan tepung maizena dan terigu,lakukan pelapisan sbyk dua kali smbil dicubit2,kemudian goreng smpe matang..
  6. Oh ya jangan lupa rebus bahan pelengkapnya,dan goreng kentang frozennya..
  7. Setelah selesai,tata smua bahan masakan di atas piring dan tuang dengan saus barbeque nya,selesai..
The slow roasted fat-rendering is just not something our fast paced world takes care to do. After smoking for about an hour, move chicken to direct heat, cover generously on both sides with barbecue sauce. Chicken baked in a home made barbecue sauce. Save time by making chicken wings in an electric pressure cooker like an Instant Pot®. Frozen or thawed, these turn out great with your favorite barbecue sauce.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat crispy chicken barbeque saus hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close