Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Bakar Taliwang Teflon Kekinian

Coba resep ayam bakar taliwang teflon sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - ayam bakar taliwang teflon! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam Bakar Taliwang Teflon

Banyak orang malas mulai memasak ayam bakar taliwang teflon karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar taliwang teflon! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Banyak penjual masakan ayam bakar kecap, ayam bakar taliwang dan yang lainnya yang dengan mudah bisa kita temukan di sekitar kita. Perbedaan dasar dari resep ayam bakar teflon ini dengan lainnya adalah terletak pada alatnya. Biasanya ayam yang sudah dibumbui kita bakar di atas bara api.

Kamu dapat menyiapkan ayam bakar taliwang teflon hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam bakar taliwang teflon!

Untuk menghidangkan Ayam Bakar Taliwang Teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 6 potong of ayam/potong ukuran sedang ya.
  2. Diperlukan of Bumbu Halus :.
  3. Siapkan 6 siung of bawang merah.
  4. Ambil 4 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 2 cm of kencur.
  6. Ambil 3 butir of kemiri.
  7. Diperlukan 6 of Cabe Rawit Merah besar (cabe cablak).
  8. Ambil 3 of cabe merah keriting.
  9. Sediakan 1 keping of gula merah disisir.
  10. Dibutuhkan 1/2 bungkus of terasi abc.
  11. Diperlukan of Bumbu tambahan :.
  12. Siapkan of Sereh 1 digeprek.
  13. Gunakan 2 sendok makan of kecap manis.
  14. Ambil 2 sendok teh of garam.
  15. Ambil 2 sendok teh of kaldu jamur.
  16. Siapkan 65 ml of santan kara/sasa.
  17. Siapkan of Mentega blueband secukupnya utk memanggang.
  18. Diperlukan of minyak secukupnya untuk menumis.
  19. Dibutuhkan secukupnya of air.

Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur. Ayam yang digunakan ialah ayam kampung muda agar terasa lebih gurih dan empuk. Resep Ayam Taliwang - Siapa sih yang tidak tahu menu lezat yang satu ini?

Langkah-langkah membuat Ayam Bakar Taliwang Teflon:

  1. Haluskan bumbu halus dengan blender..
  2. Panaskan minyak goreng sedikit, lalu tumis bumbu halus, masukkan geprekkan sereh, lalu masukkan potongan ayam, air, kemudian santan..
  3. Aduk2 hingga mendidih. Ungkep sampe sat. Kemudian matikan kompor. Ambil teflon, beri sedikit mentega, panggang ayam dengan diberi bumbu sisa ungkep di atad ayam, panggang hingga agak kering..
  4. Sisa bumbu ungkep jangan dibuang, bisa dibuat sambal cocolan dgn ditumis kembali dengan menambahkan cabe halus yg ditambah bawang putih halus..
  5. Siap dihidangkan Moms.. 😘.
Ayam taliwang adalah salah satu hidangan khas Nusantara yang berasal Ayam taliwang sangat cocok dijadikan ide untuk masakan sehari-hari. Sebab resep pembuatannya cukup simpel, sehingga tidak perlu repot membeli. Resep Ayam Bakar Taliwang Asli Enaknya Yuk, ikutan kursus memasak online Sajian Sedap! Source: Xander's kitchen Dengan sedikit perubahan. Rasa ayam ini gak terlalu pedas asalkan bisa mengimbangi takaran gula Dan Garam secara pas.

Mudah bukan membuat ayam bakar taliwang teflon? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close