Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Steak Ayam Crispy dengan Saus Barbeque Homemade Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep steak ayam crispy dengan saus barbeque homemade ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! steak ayam crispy dengan saus barbeque homemade, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Steak Ayam Crispy dengan Saus Barbeque Homemade

Banyak orang malas mulai memasak steak ayam crispy dengan saus barbeque homemade karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam crispy dengan saus barbeque homemade! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Steak ayam crispy saus keju enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Source : Dapur Vy @Vy_viya Menu recook ini, saya dedikasikasikan buat cikgu kesayangan sayah.mba Vy.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak steak ayam crispy dengan saus barbeque homemade hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin steak ayam crispy dengan saus barbeque homemade yuk!

Untuk menyiapkan Steak Ayam Crispy dengan Saus Barbeque Homemade, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 ptg of fillet dada ayam. Potong tipis lebar.
  2. Gunakan 1 bh of jeruk nipis.
  3. Gunakan of Bahan pelapis:.
  4. Sediakan 8 sdm of tepung terigu.
  5. Dibutuhkan 3 sdm of tepung maizena.
  6. Sediakan 1/2 of sdt-1sdt garam (sesuai selera).
  7. Dibutuhkan 1/2 sdm of bawang putih bubuk/1siung bawang putih, haluskan.
  8. Sediakan 1/2 sdt of lada bubuk.
  9. Siapkan 1 btr of telur ayam, kocok lepas.
  10. Sediakan of Bahan saus Barbeque:.
  11. Sediakan 1 siung of bawang putih, cincang halus.
  12. Gunakan 1/2 siung of bawang bombay, cincang halus.
  13. Dibutuhkan 1 sdm of tepung maizena.
  14. Diperlukan 1/2 sdt of lada hitam.
  15. Siapkan 25 gr of asam jawa.
  16. Siapkan Sejumput of pala bubuk.
  17. Diperlukan 3 bh of cengkeh.
  18. Diperlukan 1 keping of gula merah, pilih yang berwarna gelap. Iris halus.
  19. Ambil 1/2 sdt of garam.
  20. Diperlukan 2 sdt of gula pasir.
  21. Diperlukan 400 ml of air.
  22. Dibutuhkan 1 sdm of margarin untuk menumis.
  23. Siapkan of Pelengkap:.
  24. Siapkan of Jagung pipil rebus.
  25. Ambil of Wortel rebus.
  26. Dibutuhkan of Buncis rebus.
  27. Dibutuhkan of Kentang goreng.

Resep resep yang beliau keluarkan di cookpad, semuanya saya suka. Meskipun tidak semuanya dapat saya recook. Flash back sedikit ya, resep beliau yang pertama kali. Tata steak tempe di atas piring saji, beri bahan tambahan secukupnya lalu kucuri saus di atasnya sesuai selera.

Cara menyiapkan Steak Ayam Crispy dengan Saus Barbeque Homemade:

  1. Kucuri ayam dengan secukupnya air perasan jeruk nipis. Diamkan selama 10mnt. Cuci bersih.. Pukul pukul..
  2. Campur tepung terigu, tepung maizena, bawang putih bubuk, garam dan lada bubuk. Aduk rata. Baluri ayam dengan tepung pelapis sampai rata..
  3. Kemudian celupkan satu persatu potongan ayam yang sudah dibaluri tepung kedalam kocokan telur sampai rata. Lalu pindahkan kembali ketepung pelapis, baluri kembali sampai rata..
  4. Panaskan secukupnya minyak goreng, lalu goreng ayam yang sudah terbalur tepung sampai kuning kecoklatan. Angkat. Tiriskan. Sisihkan dahulu..
  5. Buat saus Barbequenya; panaskan margarin, lalu tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan tepung maizena. Aduk cepat..
  6. Tambahkan air, gula merah, asam jawa, cengkeh, garam, gula pasir, pala bubuk dan lada bubuk. Aduk rata, masak sampai meletup letup dan saus mengental. Cek rasa sampai pas. Matikan api. Buang butiran cengkeh. Dinginkan suhu ruangan.
  7. Setelah saus dingin, blender sampai halus. Jika saus terlalu kental, boleh di panaskan kembali selama 2-3mnt..
  8. Tata steak ayam dalam wadah saji dan siram dengan saus Barbeque. Sajikan dengan sayuran rebus dan kentang goreng..
Steak tempe goreng homemade siap disantap. Tips: Goreng steak pada teflon atau wajan anti lengket untuk hasil steak yang cantik dan tidak lengket saat digoreng. Lihat juga resep Saus Steak Homemade enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Resep Steak Daging Sapi Saus Barbeque Rumahan - Membuat steak dengan bahan daging sapi sebenarnya tidak sulit.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat steak ayam crispy dengan saus barbeque homemade hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close