Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Krispy fried chicken (ayam kribo) Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep krispy fried chicken (ayam kribo) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Sajian krispy fried chicken (ayam kribo) ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Krispy fried chicken (ayam kribo)

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan krispy fried chicken (ayam kribo) karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari krispy fried chicken (ayam kribo)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

The chicken firstly is cooked in a nutty broth of cashew nuts, onion and garlic along with some fresh kaffir lime leaves and fresh lemon juice. The chicken absorbs the juices of all these flavours. It is then stir fried with some garlic and chillies.

Kalian dapat menyiapkan krispy fried chicken (ayam kribo) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep krispy fried chicken (ayam kribo)!

Untuk menyiapkan Krispy fried chicken (ayam kribo), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of ayam.
  2. Sediakan 3/4 kg of tepung terigu.
  3. Diperlukan 1 baskom of air (kira-kira).
  4. Gunakan 1 liter of minyak goreng.
  5. Siapkan of Bumbu halus (instan).
  6. Diperlukan 1/2 bungkus of bumbu lumur ayam instan (me: Sasa LaRasa).
  7. Ambil 1 bungkus of merica bubuk (me: ladaku).
  8. Diperlukan 1 bungkus of Royco rasa ayam.
  9. Gunakan 1/3 sdt of baking powder (me: merk koepoe-koepoe).

All you need is some very basic elements (listed below) and at least an ho. The first and most important step in cooking Crispy Spiced Fried Chicken (Ayam Goreng Berempah) is marinating the chicken pieces with fresh grounded spices. The fresher the spices, the better the taste of the this spiced fried chicken. Also, be sure to cut the chicken into large pieces.

Langkah-langkah menghidangkan Krispy fried chicken (ayam kribo):

  1. Cuci bersih ayam yang sudah dipotong-potong, lumuri dengan bumbu lumur instan LaRasa sampai merata dan diamkan 30 menit..
  2. Siapkan baskom berisi air dan saringan ukuran agak besar (yang ada gagangnya ya).
  3. Siapkan baskom besar, masukkan tepung terigu, tambahkan merica bubuk, royco, dan baking powder. Aduk-aduk hingga tercampur rata..
  4. Panaskan minyak goreng (pastikan minyak goreng banyak dan betul betul panas).
  5. Ambil satu persatu potongan ayam yang telah dilumuri bumbu instan ke dalam adonan tepung kering, gulingkan sambil diremas-remas, ketuk-ketukkan ayam lalu celupkan sebentar kedalam air dengan bantuan saringan. Gulingkan lagi ke dalam adonan tepung kering dan remas-remas lagi, ketukkan lalu celupkan sekali lagi dalam air, dan gulingkan kembali kedalam adonan tepung kering sambil diremas-remas (3x adonan kering + 2x celup air). Lakukan sampai potongan ayam habis..
  6. Goreng dalam minyak panas (Pastikan ayam sampai terendam dalam minyak ya). Tunggu hingga kecoklatan baru balik. Setelah matang, tiriskan..
You will never get tired if you eat this chicken recipe. When I was a child until now this recipe is my highly requested for my mom to make. The skin so crispy and the chicken is flavorful to the bone. If this rings any bell, it's definitely of McDonald's Ayam Goreng ads which feature some ASMR fried-chicken savouring. And after every McD Ayam Goreng ad, we'll just rush our way to get ourselves some crispy fried chicken.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat krispy fried chicken (ayam kribo) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close