Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Mangut tanpa santan Untuk Pemula!

Ingin memasak mangut tanpa santan yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep mangut tanpa santan terbaik! mangut tanpa santan salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Mangut tanpa santan

Pada umumnya orang sudah minder duluan mangut tanpa santan karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut tanpa santan! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Berhubung lagi ngurangin santan jadi mangutnya tanpa santan. Eh kok suami bilang enak bun, lebih seger tanpa santan. Cara memasak sayur tanpa santan itu mudah dan praktis.

Kawan-kawan dapat memasak mangut tanpa santan hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mangut tanpa santan!

Untuk memasak Mangut tanpa santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 8 potong of ikan asap manyung.
  2. Ambil 1 papan of tempe, iris dadu.
  3. Diperlukan 1/2 sdt of lada bubuk.
  4. Ambil 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  5. Sediakan secukupnya of Garam dan penyedap rasa.
  6. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  7. Diperlukan secukupnya of Air.
  8. Sediakan of Bumbu A.
  9. Siapkan 8 siung of bawang putih, iris tipis.
  10. Ambil 9 siung of bawang merah, iris tipis.
  11. Dibutuhkan of Bumbu B.
  12. Diperlukan 7 buah of cabe merah, iris serong.
  13. Ambil 7 buah of cabe rawit setan, iris serong.
  14. Diperlukan 2 batang of sereh, geprek.
  15. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  16. Gunakan 3 lembar of daun jeruk, sobek.
  17. Ambil 1/2 ruas of kencur, geprek.
  18. Dibutuhkan 1/2 ruas of lengkuas, geprek.

Yang lebih penting lagi, rasa sayur tanpa santan itu tidak kalah lezat dibanding sayur santan lho. Banyak menu sayur yang bisa kamu masak tanpa menggunakan santan. Mulai dari sayur lodeh, bobor, gulai, sop, asem, sayur bening atau bayam, dan masih banyak lagi lainnya. Resep Ikan Mangut di bawah ini akan memudahkan Anda untuk menyantap ikan mangut ini di rumah bersama keluarga tanpa harus membeli dan antri di warung makan.

Langkah-langkah menghidangkan Mangut tanpa santan:

  1. Tumis bumbu A hingga harum.
  2. Masukkan bumbu B.
  3. Masukkan ikan dan tempe.
  4. Masukkan lada, ketumbar, garam, penyedap rasa, gula pasir.
  5. Tambahkan air secukupnya.
  6. Tunggu hingga mendidih.
  7. Angkat, sajikan.
Lihat juga resep Mangut Lele enak lainnya. Seperti apa resep mangut lele tanpa santan ini? Mangut lele adalah sajian populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Berbahan dasar ikan lele yang dimasak seperti sayur santan pedas, namun menggunakan kencur yang akan menambah kekhasan rasanya. Jika memakai lele goreng, pastikan anda tidak menggorengnya terlalu lama hingga kering.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mangut tanpa santan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close