Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kentang Crispy Balado Untuk Pemula!

Coba resep kentang crispy balado sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - kentang crispy balado! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Kentang Crispy Balado

Kebanyakan orang tidak berani memasak kentang crispy balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kentang crispy balado! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Crispy Potato Peel Chips enak lainnya. Resep cara membuat kentang balado, salah satu menu andalan di setiap warteg. Tidak hanya karena rasanya enak, tapi tampilan juga menarik.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat kentang crispy balado hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kentang crispy balado yuk!

Untuk memasak Kentang Crispy Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 bh of kentang.
  2. Diperlukan 5 biji of bakso.
  3. Siapkan 2 of bawang putih.
  4. Ambil 3 of bawang merah.
  5. Ambil 1 of kemiri.
  6. Sediakan 4 of cabe merah.
  7. Diperlukan 5 of cabe rawi.
  8. Ambil secukupnya of penyedap rasa.
  9. Diperlukan secukupnya of garam.
  10. Ambil secukupnya of gula pasir.
  11. Gunakan secukupnya of Air.

Bikin masakan ini juga sangat sederhana dengan bahan-bahan yang mudah di dapat. Selain itu, umbi kentang merupakan sumber karbohidrat dengan vitamin mineral yang tinggi. Salah satu makanan yang biasanya menggunakan kentang ini adalah balado kentang crispy. Ada yang menggunakan sejumput tepung untuk mendapatkan kerenyahan yang tahan lama.

Cara menghidangkan Kentang Crispy Balado:

  1. Potong kentang secara tipis", lalu potong bakso kecil" sesuai selera saja..
  2. Sesudah di potong"semuanya goreng kentang dan bakso sampai benar" crispy.Lalu tiriskan.
  3. Haluskan bawang merah+putih cabe merah+rawit kemiri dan tambah garam sedikit diulekan, kalo aku sih ga halus uleknya :D.
  4. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan dan tambahkan air+garam+gula pasir dan penyedap rasa sesuai selera, Ingat cicipi rasa terlebih dahulu ya moms. Tunggu sampai tdk ada airnya :D.
  5. Setelah kering masukan kentang tadi dan bakso aduk"sampai rata dan matikan kompornya, jadi dehh kentang crispy balado ala" :D.
Ada pula yang menggunakan lemak beku untuk menambah aroma fast food. Juga disertakan resep saus ala resto cepat saji yang terkenal dengan saus kejunya itu. Kupas kentang, potong ukuran dada dan cucui bersih atau menjadi setengah matang. Masukkan potongan ati sapi serta kentang, aduklah sampai merata; Masukkan santan, tambahkan juga gula, garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa, jika sudah pas maka sudah siap disajikan.

Selamat mencoba resep kentang crispy balado! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close