Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Ayam bacem goreng yang Menggugah Selera!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep ayam bacem goreng ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - ayam bacem goreng! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam bacem goreng

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam bacem goreng karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bacem goreng! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Ayam Bacem Goreng Enak - Bacem merupakan salah satu hidangan atau masakan yang kerap ditemukan di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, termasuk Jogjakarta. Selain itu, bacem juga dapat diartikan sebagai salah satu proses untuk mematangkan bahan makanan yang dilakukan dengan cara dimasak. Spesialisasinya apalagi jika bukan ayam bacem yang gendut, berwarna coklat gelap dengan bumbu yang meresap hingga ke tulang-tulangnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak ayam bacem goreng hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bacem goreng!

Untuk membuat Ayam bacem goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of paha ayam.
  2. Diperlukan 750 ml of air.
  3. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  4. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 1 sdt of garam.
  7. Ambil 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  8. Siapkan 1 ruas of jahe.
  9. Sediakan of Bumbu lainnya :.
  10. Ambil 250 gr of gula merah.
  11. Diperlukan 5 sdm of kecap manis.
  12. Dibutuhkan 3 lembar of daun salam.
  13. Gunakan 1 ruas of laos.
  14. Siapkan of Minyak goreng.

Dilengkapi dengan lalapan dan sambal terasi goreng yang rasanya top markotop, meminjam istilah Pak Bondan. Hmm, saya selalu usahakan di awal bulan untuk mampir membeli ayam bacem Mbok. Ayam Bacem Densus adalah MRE (Meal Ready To Eat) atau kata lainnya Siap Saji sehingga anda dapat saja langsung menyajikan dan menyantap produk kami saat diterima. Untuk membuat ayam bacem goreng istimewa ternyata tidaklah sulit.

Langkah-langkah membuat Ayam bacem goreng:

  1. Cuci bersih ayam lalu rebus. Tambahkan bumbu halus.
  2. Masukkan bumbu lainnya. Ungkep selama 60 menit. (Atau bisa juga ayam diungkep malemnya paginya baru digoreng).
  3. Panaskan minyak. Goreng dengan api sedang. Setelah kecoklatan angkat dan tiriskan. Sajikan..
Cara pengolahan dan pembuatan masakan ini tak jauh berbeda dengan proses pembuatan tahu ataupun tempe yang dibacem. Dengan adanya paduan dari daging ayam yang lembut serta bumbu khas yang manis dan gurih, menjadikan olahan ini bisa menjadi menu. Resep ini yang datang dari jawa tengah, resep ayam goreng bumbu bacem. Biasanya kita lebih sering menemui masakan tempe bacem, ternyata bukan hanya tempe yang bisa dibacem, ayam pun juga bisa. Istilah bacem sendiri adalah suatu proses pengawetan suatu makanan.

Selamat mencoba resep ayam bacem goreng! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close